Berita Industri · 7 min read

Changpeng Zhao Jadi Miliarder Kripto Terkaya 2024

Changpeng Zhao miliarder kripto

Kebangkitan Bitcoin dan ekskalasi pasar kripto secara signifikan telah melahirkan generasi miliarder baru. Dalam kurun waktu setahun, total nilai semua mata uang kripto meningkat drastis sebesar 170%, menambahkan sekitar US$1,6 triliun ke dalam kapitalisasi pasar.

Peristiwa penting yang turut memicu pertumbuhan ini adalah legalisasi dana yang diperdagangkan di bursa (Exchange-Traded Fund atau ETF) Bitcoin di Amerika Serikat, yang kemudian mendorong harga Bitcoin mencapai puncak tertinggi sepanjang masa yaitu US$73.000 pada Maret 2024.

Fenomena ini telah menciptakan 17 individu yang diakui oleh Forbes sebagai miliarder kripto, dengan kekayaan bersama mencapai US$93 miliar, naik signifikan dari US$37 miliar pada tahun sebelumnya.

Peringkat Miliader Kripto 2024

Changpeng Zhao, pendiri dan mantan CEO Binance, menempati posisi teratas sebagai miliarder kripto, dengan total kekayaan yang meroket menjadi sekitar US$33 miliar, meningkat dari US$10,5 miliar, meskipun dihadapkan pada tantangan hukum termasuk pengakuan bersalah terhadap tuduhan pencucian uang di AS.

Brian Armstrong, CEO Coinbase, berada di urutan kedua dengan kekayaan yang bertumbuh menjadi sekitar US$11,2 miliar dari US$2,2 miliar tahun sebelumnya, disokong oleh kenaikan saham Coinbase dan MicroStrategy yang masing-masing meningkat lebih dari empat kali lipat dalam 12 bulan terakhir.

Giancarlo Devasini, CFO Tether, menduduki posisi ketiga sebagai miliarder kripto baru dengan kekayaan besar dari 47% saham di Tether, yang menghasilkan laba US$6,2 miliar tahun lalu dari bunga atas jaminan pelanggan.

Miliader kripto lainnya termasuk Paolo Ardoino, Jean-Louis van der Velde, dan Stuart Hoegner dari Tether, bersama dengan veteran pasar kripto seperti kembar Winklevoss, investor ventura Tim Draper, dan salah satu pendiri Ripple, Jed McCaleb, yang semuanya menempati posisi penting dalam daftar miliarder kripto versi Forbes 2024.

Baca juga: Mengenal CoinMarketScore, Sumber Informasi untuk Aset Kripto

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.