Chan + Hori Contemporary Tampilkan NFT di Art Moments Jakarta

Anisa Giovanny

3rd November, 2021

Chan + Hori Contemporary akan hadir di Art Moments Jakarta online yang akan berlangsung secara virtual pada 22 November hingga 21 Desember 2021. Chan + Hori bekerja sama dengan seniman asal Singapura, Muhammad Izdi yang akan meluncurkan seri The Menagerie Race. 

“Saya selalu ingin tahu tentang dunia NFT, setelah mengamati bagaimana polarisasi itu bisa. Sebagai seorang seniman yang bekerja dalam media digital, saya telah memilih untuk memasuki dimensi baru ini dengan pikiran terbuka, untuk mengeksplorasi bagaimana hal itu dapat membantu untuk mendorong praktik artistik saya lebih jauh,” kata Izdi.

Karya tersebut mencerminkan hantu mitos dan cerita rakyat, bergeser di antara realitas yang berbeda. Setiap makhluk memiliki kemampuan untuk memasuki tubuh manusia dan menciptakan kekacauan. Dan, sama seperti manusia, mereka terlibat secara terus menerus.

Semua 36 karya seni akan tersedia untuk dijual di platform Hic et Nunc (HEN) setelah AMJO diluncurkan pada akhir November.

Dirancang sebagai 4 set terpisah mengacu pada Bumi, Langit, Air dan Api, setiap set terdiri dari 9 karya seni NFT unik yang dapat dibeli secara terpisah, dalam kombinasi 2s, 3s, 6s atau 9s atau sebagai gambar lengkap.

NFT Art Dicetak di Tezos yang Hemat Energi

Karya seni edisi terbatas, masing-masing dihargai dari 0,66 Tez (sekitar US$4) hingga 3,33 Tez (sekitar US$21). NFT ini mendemokratisasikan pengumpulan seni, investasi dan perdagangan, dan membuatnya sangat terjangkau bagi yang baru memulai.

Dengan format digital, bersama dengan format blockchain hemat energi Tezos, karya seni NFT mampu menghilangkan batasan fisik dan geografis dan membuka jalan lebih luas bagi para pecinta seni dan kolektor internasional untuk tetap bisa melihat karya seni di mana pun mereka berada.

Sebelumnya Art Moment Jakarta bersama dengan TZ Apac juga pernah mendukung penjualan  NFT “53 Never Forgotten” untuk menghormati  para awak kapal KRI Nanggala yang tenggelam di Selat Bali.

Semua hasil yang diperoleh dari penjualan akan disumbangkan kepada keluarga perwira angkatan laut yang gugur, sebagai cara untuk meringankan beban keuangan mereka setelah kehilangan mereka. NFT tersebut dicetak pada platform Tezos NFT, hic et nunc

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency