Berita Altcoins · 7 min read

Chainlink (LINK) Jadi ‘Tesla’ Cryptocurrency, Selanjutnya Apa?

Karena harga Bitcoin (BTC) terus diperdagangkan dalam kisaran harga yang sangat ketat, pasar altcoin terdorong ke level yang lebih tinggi setiap minggunya, dan lonjakan terbaru yang terjadi datang dari Chainlink (LINK).

Setelah berhasil menembus di atas level $ 5, harga LINK melonjak hampir 100% dalam beberapa hari dan berakhir dengan membuat all-time-high baru pada $ 8,40. Melalui dorongan besar-besaran ini, LINK melampaui EOS dan Crypto.com (CRO) pada klaim posisi di antara sepuluh cryptocurrency teratas yang terdaftar di CoinMarketCap.

Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana langkah selanjutnya? Investor bertanya-tanya apakah Tezos (XTZ) akan terus mengikuti LINK, dan adakah harapan untuk altcoin lain juga mengikuti lintasan ke atas bersama LINK.

LINK telah terbukti menjadi salah satu penggerak terkuat di pasar cryptocurrency beberapa tahun terakhir. Dan Ini terbukti sekali lagi karena cryptocurrency tersebut berhasil menembus di atas all-time-high sebelumnya yang berada di level $ 5 dan melonjak dengan 85% menuju $ 8,50.

Dalam artikel sebelumnya, target $ 7,00 – $ 7,25 dibuat menggunakan indikator Fibonacci. Namun, LINK melampaui target tersebut dengan langkah jauh.

Baca juga: Chainlink (LINK) Melonjak 39,5% ke All-Time-High Baru

Seperti yang ditunjukkan grafik di atas, rally mungkin sementara ini berakhir, karena penjual mengambil langkah masuk, tetapi ini hanya akan terkonfirmasi jika candlestick harian ditutup seperti yang ditunjukkan pada grafik di atas. Saat ini, candlestick menunjukkan sumbu raksasa di sisi atas, hal ini menunjukkan bahwa ada lebih banyak tekanan jual daripada beli.

Selain dari candlestick, langkah besar seperti itu akan dilakukan ketika membuat langkah korektif, jadi ada baiknya untuk meninjau level dalam melihat dukungan potensial.

Grafik 1 hari di atas ini menunjukkan level dukungan yang jelas. Salah satunya ditemukan antara $ 6 dan $ 6,50. Resistance sebelumnya di $ 6,57 dikukuhkan sebagai level support, yang akan sesuai dengan pengujian baru dari level resistance $ 8,50.

Namun, sinyal yang lebih jelas akan menjadi langkah korektif menuju level $ 5, karena level tersebut dulunya merupakan zona resistance yang signifikan sebelum breakout besar terjadi.

Grafik empat jam juga menunjukkan flip yang cerah antara level support / resistance di level $ 5,70, yang menyebabkan kelanjutan dan harga berakselerasi menuju $ 8,50.

Skenario yang paling mungkin adalah adanya pengujian pada level support tertinggi sebelumnya, dalam hal ini berada di level $ 6,50– $ 6,60. Level potensial di $ 6,20 adalah area yang harus diperhatikan.

Jika zona ini bertahan, uji level tertinggi baru di $ 8,50 kemungkinan akan terjadi. Jika level $ 6,50 hilang, downward lebih lanjut kemungkinan akan terjadi pada pasar dengan potensi retest di level $ 5.

Pasangan LINK/BTC menunjukkan breakout besar juga. Zona resistensi pada 0,00055000 sat diuji beberapa kali sebelum breakout terjadi.

Aksi harga ini sebenarnya sangat mirip dengan zona resistance Bitcoin yang ada pada $ 10.000 hingga $ 10.500. Seperti kata pepatah, semakin sering resistance diuji, semakin lemah jadinya.

Dalam kasus Bitcoin, zona resistance di $ 10.000 hingga $ 10.500 telah menjadi area yang sulit untuk diatasi selama setahun terakhir ini, dan untuk LINK, penghalang ada di 0,00055000 sats yang telah menjadi zona resistance selama tujuh bulan terakhir.

Ketika terobosan zona resistance muncul, akselerasi besar-besaran akan terjadi, tetapi grafik menunjukkan tanda-tanda overextension pada sisi atas. Karena alasan ini, gerakan korektif kemungkinan akan terjadi.

Jika itu terjadi, level minat potensial harus menjadi resistance sebelumnya di 0,00055000 sat dan area antara 0,00065000-0,00066500 sat.

Begitu Chainlink bergerak, Tezos cenderung mengikuti. Namun, pada bulan-bulan sebelumnya, Tezos sangat tertinggal, tetapi harga akhirnya membuat langkah yang kuat selama akhir pekan ini.

XTZ / USDT menunjukkan kekuatan di hari-hari sebelumnya dan saat ini menghadapi rintangan terakhir sebelum terjadi all-time-high baru.

Pasangan ini mengamankan support di level $ 2,40 sebelum terjadinya langkah lanjutan dan percepatan menuju $ 3. Langkah selanjutnya yang harus diperhatikan adalah pengujian level $ 2,70 – $ 2,77 sebagai support.

Jika level tersebut adalah level support, kemungkinan XTZ / USDT akan menembus penghalang di level $ 3 dan melakukan uji level all-time-high.

Area resistance $ 3 telah diuji sebanyak tiga kali hingga saat ini, dan mungkin saja akan ada uji-uji lainnya dari zona resistance yang akhirnya akan mendorong harga melewati batas tersebut.

Jika XTZ / USDT berhasil menembus di atas $ 3, diasumsikan akan ada percepatan dan langkah serupa pada Chainlink. Dan langkah serupa itu berarti terciptanya all-time-high baru.

XTZ / BTC Menembus di atas Pergerakan Rata-rata 100 Hari

Pasangan XTZ / BTC juga menunjukkan adanya kekuatan, karena baru-baru ini berhasil menembus di atas Pergerakan Rata-rata 100 hari. Sama juga halnya dengan pasangan XTZ / USDT. Jika area resistance sebelumnya di 0,00002900-0,00002950 sat terus tertahan sebagai level support, flip support / resistance akan tercapai.

Setelah flip support / resistance ini dikonfirmasi, kelanjutan ke atas kemungkinan terjadi, dan pedagang akan menetapkan target mereka di sekitar zona all-time-high di sekitar 0,00003700-0,00003800 sat.

Jika Tezos berhasil menembus level all-time-high ini, langit adalah batas dan trader yang cerdas dapat mengacu pada indikator Fibonacci dalam menentukan target selanjutnya.

Informasi ini disunting dan diolah kembali dari Cointelegraph

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.