Berita Bitcoin · 6 min read

CEO Real Vision Ungkap kepemilikan Bitcoin

Tahun 2020 Bitcoin melonjak menuju nilai tertinggi barunya.  Hal ini didukung oleh banyak institusional terkemuka yang mulai menyimpan Bitcoin sebagai portofolio mereka.

Baru-baru ini perusahaan TV finansial Real Vision mengungkapkan bahwa perusahaan memiliki sejumlah besar aset cadangan dalam Bitcoin.

Baca juga: Bitcoin Diprediksi Naik Tinggi Pekan Ini, Berikut Analisisnya

Investasi ini bahkan berhasil menumbuhkan dana hingga 60% hanya dalam  beberapa bulan.  Raoul Pal selaku CEO Real Vision mengungkapkan perusahaan menginvestasikan 10% cadangan kasnya pada Bitcoin dalam 3 bulan terakhir. Investasi ini dilakukan melalui layanan peminjaman crypto BlockFi.

Raoul Pal mengungkapkan investasi ini relatif bebas risiko,

“Itu hanya 10%. Hal terburuk apa yang bisa terjadi? Jika turun 50% kami hanya kehilangan 5% dari kas perusahaan.  Bisnis kami merupakan bisnis berbasis langganan jadi kami menganggap itu akan baik-baik saja. Sebaliknya jika (Bitcoin) naik 10X itu akan menjadi perbedaan yang baik,” ujarnya.

Perusahaan tersebut melakukan investasi Bitcoin ketika harga masih berada di kisaran $12.000 dan saat ini nilainya sudah berada di $19.000 dolar. Hal ini menunjukkan kenaikan secara signifikan hanya dalam beberapa bulan ditambah adanya bunga investasi dari BlockFi.

Investasi Jangka Panjang dengan Bitcoin

Lebih lanjut Raoul Pal mengungkapkan banyak perusahaan yang mulai melihat aset kripto sebagai lindung nilai dan terhadap inflasi pada dolar. Beberapa bulan terakhir banyak investor besar seperti Microstrategy dan Greyscale mulai memasukkan Bitcoin sebagai bagian dari portofolio mereka.

Raoul Pal percaya harga Bitcoin akan dapat mencapai nilai lebih dari $150.000 kedepannya. Ditambah pandemi Covid-19 membuat adopsi Bitcoin dan mata uang crypto semakin cepat dilakukan. 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.