CEO Real Vision Ungkap kepemilikan Bitcoin

Wafa Hasnaghina

5th December, 2020

Tahun 2020 Bitcoin melonjak menuju nilai tertinggi barunya.  Hal ini didukung oleh banyak institusional terkemuka yang mulai menyimpan Bitcoin sebagai portofolio mereka.

Baru-baru ini perusahaan TV finansial Real Vision mengungkapkan bahwa perusahaan memiliki sejumlah besar aset cadangan dalam Bitcoin.

Baca juga: Bitcoin Sebagai Aset Cadangan Dibandingkan Saham atau Properti

Investasi ini bahkan berhasil menumbuhkan dana hingga 60% hanya dalam  beberapa bulan.  Raoul Pal selaku CEO Real Vision mengungkapkan perusahaan menginvestasikan 10% cadangan kasnya pada Bitcoin dalam 3 bulan terakhir. Investasi ini dilakukan melalui layanan peminjaman crypto BlockFi.

Raoul Pal mengungkapkan investasi ini relatif bebas risiko,

“Itu hanya 10%. Hal terburuk apa yang bisa terjadi? Jika turun 50% kami hanya kehilangan 5% dari kas perusahaan.  Bisnis kami merupakan bisnis berbasis langganan jadi kami menganggap itu akan baik-baik saja. Sebaliknya jika (Bitcoin) naik 10X itu akan menjadi perbedaan yang baik,” ujarnya.

Perusahaan tersebut melakukan investasi Bitcoin ketika harga masih berada di kisaran $12.000 dan saat ini nilainya sudah berada di $19.000 dolar. Hal ini menunjukkan kenaikan secara signifikan hanya dalam beberapa bulan ditambah adanya bunga investasi dari BlockFi.

Investasi Jangka Panjang dengan Bitcoin

Lebih lanjut Raoul Pal mengungkapkan banyak perusahaan yang mulai melihat aset kripto sebagai lindung nilai dan terhadap inflasi pada dolar. Beberapa bulan terakhir banyak investor besar seperti Microstrategy dan Greyscale mulai memasukkan Bitcoin sebagai bagian dari portofolio mereka.

Raoul Pal percaya harga Bitcoin akan dapat mencapai nilai lebih dari $150.000 kedepannya. Ditambah pandemi Covid-19 membuat adopsi Bitcoin dan mata uang crypto semakin cepat dilakukan. 

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini