Berita Blockchain · 6 min read

CEO Digital Currency Group: Token Digital akan ‘tidak bernilai’

Barry Silbert, CEO dan founder dari Digital Currency Group dan investasi Garyscale mengatakan bahwa banyak dari token digital tidak akan memiliki nilai dalam jangka waktu lama. CNBC melaporkan pada 13 Februari lalu.

Dalam wawancara via telepon dengan CNBC, Silbert mengatakan “Saya tak percaya dengan sebagian token digital tetapi saya percaya bahwa nilai token digital akan menjadi nol.” Dia menambahkan bahwa ,”Hampir setiap (penawaran koin utama) ICO hanya sebuah upaya untuk mengumpulkan uang tetapi tidak ada gunanya untuk token.”

ICO mengalami ledakan diakhir tahun 2017 sampai awal tahun 2018 yang diikuti oleh kegagalan harga yang turun, regulator negara bagian dan federal menindak proyek-proyek yang bertentangan dengan hukum sekuritas.

Cointelegraph melaporkan data dari CoinSchedules yang menunjukan bahwa penilaian ICO turun ke level tepat di atas seperti yang terlihat pada di Januari 2017. Data tersebut menunjukan bahwa bulan lalu, $291.6 juta didapat melalui ICO, yang sekitar 19 kali lebih sedikit dari $ 5,8 miliar yang dikumpulkan pada bulan Maret tahun lalu.

Baca juga: BAPPEBTI: Aset Kripto Masuk Bursa Berjangka

Optimis dengan Bitcoin

Selain pandangan bearishnya terhadap token ICO, Silbert masih optimis tentang Bitcoin (BTC) yang dimana dia dilaporkan sebagai investor awal. walaupun Bitcoin memiliki “chart teknikal yang sangat jelek” menurut opini Silbert, Bitcoin telah “menang menjadi emas digital.”

Mike Novogratz, mantan mitra Goldman Sachs dan pendiri bank pedagang crypto Galaxy Digital, berkata bahwa Bitcoin itu unik diantara cryptocurrency lainnya. Terkait dengan penggunaan Bitcoin sebagai penyimpan nilai yang berpotensial, Novogratz mengatakan:

“Ada 118 elemen dalam tabel periodik dan hanya ada satu emas saja. Bitcoin  akan menjadi emas digital, sebuah tempat dimana Anda memiliki uang yang berdaulat, ini bukan uang Amerika, ini bukan uang Cina. Ini adalah uang yang berdaulat.”

Currency Digital Group milik Silbert adalah salah satu perusahaan yang dibentuk Blockchain Association, kelompok lobi pertama mewakili industri blockchain di Washington D.C dan sisanya mencari anggota dari organisasi termasuk cryptocurrency exchange, layanan wallet Coinbase dan startup teknologi, Protocol Labs.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.