Berita Exchange · 8 min read

CEO Coinbase: Institusi Setor $200-400 Juta Per Minggu

Mitos terkait adopsi Bitcoin pada institusi telah pergi dan berubah menjadi fakta, kata CEO perusahan pertukaran crypto besar, Coinbase.

Brian Armstrong memberikan pernyataanya di twitter bahwa di tahun 2019 ini merupakan tahun perubahan untuk para pemain industri blockchain. Pernyataan tersebutlah yang mendasari bahwa telah terjadi perkembangan yang cukup pesat. serta pada tahun ini bitcoin dirasa akan berada di atas dengan tren sekarang ini.

Cuitannya di twitter kurang lebih membahas terkait pertanyaan perusahaan-perusahaan pada 12 bulan lalu terkait apakah perusahaan akan mengadopsi crypto.

Selain itu cuitan tersebut juga diselipkan dengan kalimat untuk meyakinkan para insitusi untuk menyetorkan dananya pada Cryptocurrency, dengan memberikan contoh bahwa dalam seminggu ia menerima $200-400 Juta transaksi dari insitusi saja.

Menjadi custodian crypto terbesar di dunia

Armstrong membuat pernyataan beberapa jam setelah Coinbase mengkonfirmasi akuisisi atas hak operasi penyimpanan raksasa internasional, Xapo. Untuk lebih menarik calon penggunanya, Coinbase menambahkan kapasitas penympanannya dengan mengakuisisi perusahaan penyimpanan raksasa tersebut.

Terkait hal tersebut Cointelegraph menyatakan bahwa Coinbase menempatkan posisi puncak pada daftar institusi manajemen crypto. Coinbase menempati posisi teratas dengan total $7 miliar asset yang tertahan dalam kustodian.

Baca Juga: Custody Service Milik Coinbase Klaim Memiliki $1 Miliar Crypto

Meskipun Bitcoin pada tahun 2019 melonjak dalam beberapa pekan terakhir, Armstrong tetap sangat bersemangat tentang masa depan. Karena jika kita melihat sekarang ini beberapa produk investasi institusional baru sedang menghantam pasar. Ini terutama termasuk penawaran berjangka pada Bitcoin, yang akan datang dari pemain seperti Bakkt dan sesama perusahaan pertukaran, Binance.

Sebuah keputusan tentang apakah akan mengizinkan dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin bersifat sementara. Para perusahaan ini masih terus menunggu pernyataan lanjutan dari pemerintah Amerika Serikat yang diberikan pada bulan Oktober.

Coinbase juga memberikan isyaratnya tentang langkahnya di masa depan yang dibagikan melalui postingan di laman blognya terkait kesepakatan dengan Xapo.

Pernyataan tersebut berupa, “Selain hak asuh, kami bersemangat untuk mengeksplorasi cara-cara baru untuk mencairkan dana dan memanfaatkan aset crypto seperti mempertaruhkan, meminjam terhadap portofolio crypto dan meminjamkan crypto ke rekanan yang tepercay.”Hal tersebut mengartikan bahwa mereka akan melakukan ekspansi yang lebih dari langkah akuisisi yang telah dilakukannya.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.