Berita Bitcoin · 5 min read

CEO Circle: Kejelasan Regulasi Dari SEC AS Bisa Memperluas Pasar Crypto

CEO dan co-founder perusahaan keuangan crypto yang didukung Goldman Sachs telah mengatakan rintangan terbesar yang dihadapi crypto hari ini adalah kurangnya kejelasan dari aturan keamanan Amerika Serikat lebih dari cara mendefinisikan berbagai aset crypto.

Jeremy Allaire membuat pernyataannya dalam Ama reddit thread yang dia mulai pada 10 Januari bersama-sama dengan c0-founder Circle Sean Neville dan perwakilan lainnya dari perusahaan.

Untuk merespon sebuah pertanyaan terhadap usaha Circle untuk mengedukasi aturan seperti Securities and Exchange Commision (SEC) tentang industri crypto, serta tantangan spesifik yang perusahaan hadapi, Allaire menuliskan:

“Rintangan paling besar dan paling banyak kami hadapi adalah kurangnya bimbingan spesifik dari SEC tentang bagaimana caranya untuk mengklasifikasikan berbagai aset crypto. Kami percaya banyak mata uang yang jelas dan komoditas, dan dibutuhkan lebih jelas tentang apa yang dimaksud sekuritas.”

Untuk merespon pertanyaan yang berfokus pada peraturan lainnya, Allaire juga menyatakan Circle percaya bahwa pelayanan pajak seharusnya dibedakan untuk transaksi crypto ke crypto  — mencatat bahwa Perancis telah beringsut di depan negara lainnya untuk mengejar amandemen hukum untuk akhir ini.

Baca juga: Uji Beta Blockchain KodakOne Mencari $1 Juta Dalam Klaim Lisensi Konten

Seperti yang diberitakan, tagihan prospek Perancis untuk kemudahan pajak crypto ke crypto telah akhir-akhir ini mengalami kemunduran dalam parlemen.

Topik lain yang mendapat perhatian dalam thread adalah diskusi fokus pada privasi altcoin seperti Monero (XMR), dengan banyak redditor tertarik untuk masuk kedalam pendekatan Circle untuk mengatasi pengawasan dari peraturan dan penegakan hukum ke blockchain.

Robert Bench, Ketua Petugas Kepatuhan dan Kepala Penasihat Regulasi untuk Circle, mengklarifikasi bahwa sementara belum ada undang-undang khusus yang dirancang di Amerika Serikat sehubungan dengan koin privasi, Circle mungkin mempertimbangkan penggunaan aset ke dalam akun untuk penilaian resiko pelanggannya.

Memperhatikan penanganan privasi dan anti-money-laundering (AML) kepatuhan terhadap agenda peraturan, dia menambahkan bahwa dia “tidak akan meremehkan kemampuan industri yang cerdas dan partisipasi pemerintah untuk menemukan solusi untuk menyediakan transparansi dari koin [pada masa depan].”

Seperti yang dilaporkan, Allaire telah memprediksikan bahwa Bitcoin (BTC) pada akhirnya akan bernilai lebih berharga daripada sekarang, tetapi maksimalisme Bitcoin, menyatakan:

“Saya tidak berpikir pemenang mengambil semuanya. Kami memiliki frasa ‘mentokenisasikan segalanya,’ kami berpikir token cryptografi akan menggambarkan setiap bentuk aset keuangan di dunia. Akan ada jutaan dari mereka dalam beberapa tahun.”

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.