Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Cara Cerdas dan Inovatif Berinvestasi dengan BISS DeFi dari Tokoin

Wafa Hasnaghina     Friday, October 16 2020

Platform berbasis blockchain pertama di Indonesia, Tokoin, hadir memberikan layanan terbaru dengan Decentralized Finance (DeFi). Tokoin memiliki tujuan untuk mendukung Usaha Kecil dan menengah (UKM) dalam membangun ekosistem digital yang menjanjikan untuk bisnis yang didukung oleh teknologi terbaru. 

Dengan upaya memberikan yang terbaik bagi para UMKM serta investor, Tokoin meluncurkan program Blockchain Innovative Smart Savings (BISS) DeFi. Program finance terdesentralisasi ini hadir untuk siapa saja yang tergerak untuk membatu UMKM.

Lantaran sifatnya yang terdesentralisasi, program BISS DeFi ini akan beroperasi tanpa adanya otoritas terpusat yang akan mengendalikan aset pengguna. 

Program ini sangat bermanfaat bagi pihak UMKM maupun investor. Keduanya diuntungkan dari adanya program DeFi ini, mengingat program ini akan menjembatani antara UMKM dan juga investor. 

Bagaimana caranya?

BISS DeFi hadir sebagai program yang dirancang dengan baik untuk menyatukan semua anggota komunitas kripto dan memberikan kesempatan untuk anggota komunitas untuk berkontribusi pada peningkatan platform secara keseluruhan.

Sebagai gantinya, investor dan anggota komunitas akan menerima hasil balik yang eksponensial. Hal ini sangat mirip dengan program staking yang telah dirilis oleh Tokoin.

Program ini juga terbuka untuk semua orang. Untuk mengikuti program ini, pengguna hanya perlu mengunci (stake) token TOKO sesuai dengan ketentuan yang ada untuk dapat bergabung dengan program BISS DeFi.

Setelah semua syarat terpenuhi, pengguna akan dapat mengikuti program tersebut dengan juga mengunci token USDT milik mereka. Jumlah token TOKO maupun USDT harus dikunci dengan jumlah minimum yang telah ditentukan.

Untuk menjamin hasil yang optimal, Tokoin nantinya akan melacak program BISS DeFi ini setiap 5 menit.

Syarat dan Ketentuan Program

  • Setelah pengguna terdaftar dalam program ini, token TOKO dan USDT pengguna akan dikunci dan tidak dapat di withdraw sampai akhir program.
  • Pengguna harus mengunci sejumlah minimum token yang diperlukan untuk bergabung dalam program ini.
  • Jumlah maksimum token USDT yang dapat dikunci oleh per orang adalah 100,000 USDT.
  • Jika pengguna telah bergabung dalam TOKO Staking program, pengguna juga dapat bergabung dalam program BISS DeFi. Ketika melakukan proses ini, pengguna tidak boleh melakukan penarikan ataupun pemindahan token TOKO dari wallet pengguna.
  • Pengguna juga dilarang untuk menarik atau memindahkan token TOKO atau USDT selama program berlangsung. Ketika ini terjadi, pengguna akan didiskualifikasi dan return akan hangus atau tidak berlaku.
  • Token yang telah di-stake juga dapat diakumulasikan. Misalnya, jumlah minimum token TOKO yang diperlukan untuk berpartisipasi dalam program BISS DeFi adalah 350,000 token TOKO. Jika dua bulan lalu, pengguna telah stake 50,000 TOKO, maka pengguna dapat stake 300,000 TOKO lagi untuk mengikuti program BISS DeFi ini.

Jenis Layanan dalam Program BISS DeFi

Tidak hanya itu, Tokoin juga meluncurkan tiga jenis layanan di dalam program tersebut untuk memenuhi kebutuhan dan kemampuan para investor. 

Tiga jenis layanan tersebut termasuk:

1. Silver BISS Program

  • Silver BISS adalah program dengan mengunci minimum 350,000 TOKO token.
  • Anda dapat mengikuti program ini dengan minimum 5,000 USDT hingga maksimal 50,000 USDT.
  • Program ini memiliki 3,6% suku bunga selama 3 bulan (Suku Bunga Bulanan).

2. Gold BISS Program

  • Gold BISS adalah program dengan memegang minimum 600,000 TOKO token.
  • Anda dapat mengikuti program ini dengan minimum 7,500 USDT hingga maksimal 75,000 USDT.
  • Program ini memiliki 6% suku bunga selama 3 bulan (Suku Bunga Bulanan).

3. Platinum BISS Program

  • Platinum BISS adalah program dengan memegang minimum 1,000,000 TOKO token.
  • Anda dapat mengikuti program ini dengan minimum 10,000 USDT hingga maksimal 100,000 USDT.
  • Program ini memiliki 7,2% suku bunga selama 3 bulan (Suku Bunga Bulanan).

Tentang Tokoin

UMKM dalam perekonomian Asia Tenggara menghadapi masalah untuk mendapatkan dukungan keuangan yang cukup untuk mempertahankan dan mengembangkan usaha mereka. UMKM biasanya memiliki produksi yang rendah dan sumber daya yang terbatas, dan itulah sebabnya mereka tidak dapat memanfaatkan dari skala ekonomi. Tokoin bertujuan untuk memberikan peluang bagi UMKM untuk membangun profil reputasi yang membantu mereka membangun kepercayaan sehingga UMKM bisa mendapatkan bantuan dari bank, supplier, dan penyedia layanan keuangan. Dengan menjadi platform distribusi data untuk ekosistem perdagangan, Tokoin akan membantu bisnis berkembang secara eksponensial.

TOKO token adalah token utilitas utama di ekosistem Tokoin. Platform tersebut mencakup UMKM, supplier, perantara keuangan, dan penyedia layanan. Bagi UMKM, token akan menjadi faktor penting dalam reputasi digital mereka. Semakin banyak TOKO token yang mereka miliki, semakin tinggi juga skor kredit mereka. Setelah disetujui oleh UMKM, partner Tokoin bisa mendapatkan akses informasi tersebut dengan cara stake token yang mereka miliki. Ini adalah situasi yang sama-sama menguntungkan untuk semua orang.

Pertumbuhan UMKM secara keseluruhan akan selalu menjadi prioritas kami. Tokoin akan terus memanfaatkan teknologi blockchain dan meningkatkan kinerja platform kami dan layanan yang ditawarkan.