Berita Blockchain · 8 min read

Busan Menjadi Pusat Cryptocurrency Bebas Regulasi

Dilansir dari Cryptopolitan, Pemerintah Pusat Korea Selatan akhirnya memutuskan untuk menjadikan Kota kedua terbesar Korea Selatan , Busan pusat cryptocurrency yang “bebas regulasi” untuk tahun-tahun yang akan datang. Hal ini diputuskan setelah banyak pertimbangan dan permintaan dari pejabat pemerintah Busan.

Semua hal mulai dari keuangan hingga transportasi umum dan pariwisata akan mengalami semacam afiliasi dengan blockchain dan berpotensi memasukkan 3,4 juta orang ke dalam teknologi.

Sebelas peraturan telah dicabut untuk proyek ini. Diharapkan bahwa investor akan memindahkan 29,9 miliar won ($ 25 juta) ke wilayah tersebut pada tahun 2021 dan pengembangan akan tersebar antara Distrik Inovasi Munhyeon, Distrik Inovasi Centum dan Distrik Inovasi Dongsam.

BNK Busan Bank, sebuah institusi lokal yang terdaftar di Bursa Korea, akan mengawasi manajemen blockchain yang terkait dengan keuangan dan mungkin sedang mengembangkan stablecoin yang dipatok kepada yang menang.

Diskusi tentang membuat Busan menjadi pusat cryptocurrency telah berlangsung cukup lama karena pejabat pemerintah setempat meminta untuk memiliki zona tersebut sebagai sarana untuk mempromosikan pariwisata di wilayah tersebut.

Baca Juga: Teknologi Blockchain Cara Argentina dan Korea Selatan Tingkatkan Ekonomi

Meskipun mosi tersebut telah disetujui, pemerintah pusat telah mengklarifikasi bahwa tunjangan membuka perusahaan crypto hanya akan didelegasikan kepada mereka yang ingin membuat bisnis yang berfokus pada lokal. Sayangnya, proyek-proyek internasional tidak akan mendapat manfaat dari zona baru, tetapi meski begitu, mereka tetap akan benar-benar dapat merasakan kekuatan blockchain ketika tidak ada batasan apa pun dan adopsi berada pada tingkat yang lebih tinggi.

Seperti yang dilansir dalam artikel Coindesk, Busan secara eksplisit mengatakan bahwa reformasi ini tidak dirancang untuk berkaitan dengan cryptocurrency. Busan tidak akan sepenuhnya “bebas regulasi”. ICO tetap tidak akan diizinkan, dan proyek Busan ini jelas konservatif dalam hal cryptocurrency.

Stablecoin yang dibayangkan akan sangat terbatas dalam hal penggunaannya. Ini terutama akan menjadi komponen dari sistem reward yang mendorong partisipasi dalam penawaran blockchain lokal lainnya dan hanya akan dapat ditukarkan di perusahaan tertentu, menjadikannya lebih sebagai voucher daripada koin.

Sumber: Cryptopolitan & Coindesk

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.