Berita Altcoins · 7 min read

BNB Sentuh Harga Tertinggi Baru! Waspada Potensi Koreksi

Para investor Binance Coin (BNB) terlihat mengalami hari yang baik dalam beberapa hari terakhir akibat harga BNB yang naik cukup signifikan.

Saat ini, BNB baru saja menyentuh harga tertinggi barunya pada $414 atau sekitar Rp6 Juta walau sedang bergerak terkoreksi.

Apresiasi ini terlihat terjadi dalam waktu yang cukup singkat, sehingga memunculkan adanya potensi koreksi yang perlu diwaspadai.

BNB Sentuh Harga Tertinggi Baru

Mata uang crypto ini terlihat mencapai harga tertinggi barunya pada 7 April 2021, sekitar pukul 13.00 WIB.

Walau sedang terkoreksi, BNB menjadi crypto yang kuat saat mayoritas pasar crypto sedang mengalami fluktuasi akibat Bitcoin yang stagnan.

BNB sendiri berhasil melewati batas atas sebelumnya di $400 atau Rp5,8 Juta kemarin dan sekarang memiliki tantangan baru yang harus dilewati.

Sebelumnya, BNB sendiri sempat mengalami koreksi yang membuat mayoritas analis khawatir bahwa dorongan beli sudah mulai jenuh.

Namun, BNB telah membuktikan mayoritas analis tersebut salah akibat harganya yang berhasil membentuk harga tertinggi barunya saat ini.

Apresiasi ini nampaknya terjadi murni secara teknikal, dan memiliki bantuan kecil akibat publikasi Launchpool Binance untuk Token TKO secara global.

Mengingat Token di Launchpool umumnya mendapat tanggapan positif akibat banyak yang ingin menjadi investor awal, BNB mendapatkan sentimen positif.

Baca juga: Terbitkan Binance Pay Versi Alpha, BNB Kebanjiran Sentimen Positif

Hal ini disebabkan penyetoran dana di Binance untuk pembelian TKO yang mewajibkan penggunaan BNB sebagai alat pembayaran.

Saat ini belum ada sentimen positif lainnya yang terlihat signifikan mendorong harga BNB naik selain kabar tersebut dan kabar staking beberapa token baru di Binance.

Sehingga, mengingat penyetoran dana untuk peluncuran TKO di Binance sudah berakhir, ada kemungkinan dorongan beli akan turun.

Potensi Koreksi Setelah Harga Tertinggi

Harga BNB saat ini sedang mengalami koreksi dari harga tertingginya di sekitar $414 menuju $400 yang kemungkinan besar menjadi kesempatan positif untuk membeli.

Dari sisi teknikal, saat ini nampaknya potensi koreksi semakin terlihat kuat akibat harga yang sudah berada di batas atas garis apresiasi sejak akhir Maret 2021.

Sejak akhir Maret 2021 BNB selalu bergerak dalam zona apresiasi tersebut yang menandakan adanya potensi koreksi untuk melanjutkan apresiasi harga.

Koreksi sendiri dibutuhkan oleh BNB agar menjaga apresiasi harga untuk tetap berjalan secara “sehat” dan tidak berlebihan.

Hal tersebut dibutuhkan agar saat terjadi koreksi, koreksinya sendiri juga tidak terjadi secara berlebihan sehingga pergerakan relatif aman.

Indikator RSI dan MACD saat ini memperlihatkan bahwa harga sudah berada di zona beli yang mulai jenuh dan memiliki potensi koreksi.

Grafik 4 Jam BNBUSD

Namun selama harga masih berada di atas MA Cross, nampaknya koreksi hanya akan terjadi dalam jumlah yang kecil sebelum apresiasi dimulai kembali.

Kemungkinan besar koreksi akan menuju ke $396 hingga $366 yang dapat dijadikan daerah untuk potensi melakukan pembelian.

Tapi, jika batas pengaman pada $366 dapat ditembus, kemungkinan potensi apresiasi akan mengecil karena sudah keluar dari zona apresiasi.

Namun dengan banyaknya sentimen positif di sekitar BNB dan Binance, nampaknya potensi koreksi melewati $366 masih sangat kecil.

Jika setelah koreksi BNB berhasil naik, kemungkinan target berikutnya berada pada $670 dalam jangka panjang di daerah 161,8% Fibonacci Extension.

Koreksi tersebut dapat dijadikan kesempatan untuk melakukan pembelian, dimana kalian dapat memanfaatkan beberapa bursa dengan harga terbaik.

[sc name=”trading-bitcoin-daftar-binance” ]

Namun, tujuan tersebut akan memiliki banyak volatilitas dan memerlukan waktu yang cukup panjang.

[sc name=”exchange-disclaimer” ]

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.