Berita Blockchain · 6 min read

BNB Chain Kenalkan Program Inkubator Crypto!

BNB Chain Kenalkan Program Inkubator Crypto!

Program inkubator di dunia crypto merupakan aspek penting untuk memberikan akses pembuatan proyek baru berkualitas, dengan inkubator umumnya para pembuat proyek akan dibina oleh para ahli agar bisa menghasilkan produk yang bermanfaat.

Salah satu perusahaan yang menyediakan inkubator proyek crypto adalah BNB Chain. Berbicara tentang inisiatif tersebut, Gwendoly Regina Direktur Investasi dari BNB Chain memberikan keterangannya dalam wawancara eksklusif bersama Coinvestasi pada Coinfest Asia 2022.

BNB Chain Kenalkan Program Inkubator Crypto!
Wawancara Eksklusif Coinvestasi dengan BNB Chain

Dalam wawancara tersebut ia menyatakan bahwa saat ini BNB Chain telah melaksanakan program inkubator bernama Most Valuable Builder atau disingkat MVB. 

Tujuannya adalah untuk mempermudah developer dan pebisnis yang tertarik untuk membangun proyek serta perusahaan di BNB Chain. 

Dalam program ini, BNB Chain akan memilih 20 proyek terbaik dan akan membimbingnya selama delapan pekan untuk mempermudah pertumbuhannya di ekosistem BNB Chain. 

“MVB adalah program inkubator yang sudah berdiri selama satu tahun dimana kami memilih proyek atau aplikasi terbaik (di BNB Chain) dari beberapa ratus yang mengajukan. Kami seleksi hingga 20 terbaik dan kita membawa mereka ke program selama delapan pekan mulai dari mentoring hingga networking yang intinya membawa mereka dari kondisi saat ini dan membuatnya lebih baik hingga sepuluh kali lipat.” Ujar Gwendoly Regina.

Jadi tidak hanya dibimbing oleh tim BNB Chain dan ekosistem di dalamnya dengan pengalaman serta pengetahuan tinggi, proyek-proyek baru yang lolos seleksi ini akan dikenalkan dengan pihak-pihak yang dapat mempermudah pertumbuhan bisnis mereka. 

Perlu diketahui bahwa seluruh proyek atau bisnis yang mendaftarkan diri di program ini akan diseleksi dan tidak semua akan diberikan akses kepada program Most Valuable Builder. 

Alasan seleksi dilakukan untuk menemukan produk paling bernilai dan memberi dampak positif untuk ekosistem BNB Chain dan dunia. 

Tips Lolos Inkubator BNB Chain

Gwendolyn Regina memberikan informasi mengenai apa saja yang dilihat dalam proses seleksi suatu proyek yang ingin masuk ke program inkubator MVB. Ia menyatakan, 

“Dari sudut pandang investasi kita mencari tim dan orang yang baik jadi saat membicarakan tim, kita mau orang yang memiliki pengalaman tapi punya kemampuan untuk mencari solusi dari permasalahan dengan sudut pandang yang berbeda dari umum. Kalau mereka berpengalaman, kita mau orang yang bisa membangun teknologi yang membuat mereka unik. Jadi kita mau visi dan kemampuan yang baik untuk mewujudkan visi tersebut. Tim adalah inti utama dibandingkan beberapa hal lain seperti produk, ketertarikan, pasar, dan hal lainnya.”

Dari pernyataan tersebut terlihat bahwa aspek utama yang diperhatikan oleh BNB Chain adalah dari individu atau tim yang bertanggung jawab atau proyek yang diajukan ke program MVB. 

Namun di luar individu atau beberapa hal lain yang diperhatikan adalah produk itu sendiri serta tanggapan pasar terhadap produk yang dibangun proyek tersebut. 

Tujuan Inkubator BNB Chain

Seluruh program ini dibentuk untuk memperluas adopsi teknologi blockchain dari BNB Chain. Sebab, BNB Chain memiliki tujuan utama untuk mendorong adopsi kripto secara besar dengan memiliki lebih dari satu miliar pengguna jaringan. 

Gwendolyn Regina mengungkapkan bahwa seluruh target tersebut dapat dicapai memberikan cara yang mudah danbekerja bersama para developer dan pebisnis agar mereka bisa menggunakan BNB Chain. 

Namun ia menyatakan jika hal tersebut memiliki tantangan, utamanya soal edukasi. Karena tidak seluruh developer dan pebisnis saat ini memahami teknologi kripto dan blockchain. P

“Semakin kita (dunia) menuju adopsi besar dari kripto, yang kita (dunia) butuhkan adalah edukasi, Kita (BNB Chain) memberi edukasi terkait aplikasi Web3 dan Web2. Jadi edukasi adalah sebagian aspek dari inkubator tersebut tapi kita masih ingin melakukan lebih.”

BNB Chain juga memiliki rencana untuk mulai mengurasi asosiai dengan nama Binance dengan memperjelas kedudukan BNB Chain sebag jaringan yang terdesentralisasi akibat dukungan dari komunitasnya dan para pengisi ekosistemnya. 

BNB Chain sudah tumbuh jauh lebih dari hanya sekedar Binance dan ini semua untuk pendiri bisnis, jadi BNB Chain sudah lebih besar dari Binance, tapi Binance tetap kontributor terbesar dalam ekosistem BNB Chain, tapi BNB Chain adalah milik komunitas.”

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.