Berita Blockchain · 5 min read

Blockchain Solana Gangguan Lagi!

Solana gangguan

Pada tanggal 6 Februari 2024, jaringan Solana mengalami hambatan transaksional. Pengguna di media sosial mulai menyadari bahwa blockchain Solana belum menghasilkan blok selama lebih dari 25 menit, dan ini merupakan waktu yang cukup lama mengingat Solana memiliki waktu produksi blok sebesar 400 milidetik.

Data dari pelacak blockchain Solana menunjukkan bahwa blok terakhir diproses pada pukul 09:52 UTC. Meskipun terjadi gangguan, token SOL Solana turun 2,2% dalam satu jam terakhir dan diperdagangkan di level US$93.

Blockchain Solana menghentikan produksi blok. Sumber: X

Menurut Laine, seorang validator Solana, “Solana Mainnet-Beta mengalami degradasi kinerja, progresi blok saat ini terhenti, insinyur inti & validator sedang aktif menyelidiki.”

Sementara itu, Upbit mengumumkan bahwa karena gangguan tersebut, penyetoran dan penarikan SOL, GMT, RAY, dan ACS akan ditangguhkan.

Gangguan ini terjadi hampir setahun setelah jaringan Solana mengalami downtime selama hampir dua hari pada April 2023.

Gangguqn terbaru ini akan menjadi yang kesebelas kalinya dalam dua tahun terakhir. Kejadian ini semakin membuat Solana dipertanyakan mengenai keandalannya dalam menjaga stabilitas.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.