Berita Blockchain · 6 min read

Blockchain Service Network Tiongkok Luncurkan Situs Web Internasional Resmi!

Tiongkok semakin di depan terkait dengan jaringan blockchain. Pasalnya, baru-baru ini Blockchain Service Network (BSN) Tiongkok meluncurkan situs web internasional resmi. 

Situs ini dirilis pada 10 Agustus lalu, dengan bahasa dasar Inggris sebagai upaya dalam membawa pengembang global untuk berinvestasi pada proyek tersebut.

Integrasi dengan Enam Jaringan Blockchain Lainnya

Dilansir dari Cointelegraph, He Yifan, CEO Red Date Technology, perusahaan swasta lokal dan anggota pendiri BSN mengatakan bahwa situs web baru tersebut memungkinkan pengembang menggunakan layanan BSN dan layanan jaringan blockchain publik melalui sebuah portal tertentu. 

Ia terintegrasi langsung pada enam jaringan blockchian publik seperti Ethereum, EOS, Nervos, Tezos, NEO, dan IRISnet. Hal ini memungkinakn pengembang membangun aplikasi terdesentralisasi (DApps) dan menjalankan node melalui penyimpanan data dan bandwidth pada pusat data BSN di luar negeri.

Blockchain Service Network Bekerjasama dengan Google dan AWS

Mengacu pada situs web tersebut, proyek BSN berencana meluncurkan Interchain Communication Hub melalui IRITA interchain service hub dan jaringan terdesentralisasi Chainlink pada Oktober 2020 mendatang.

Selain itu, situs ini juga menampilkan kemitraan dengan perusahaan teknologi dan blockchain global seperti Google dan Amazon Web Services. Kedua perusahaan ini tercatat sebagai penyedia layanan cloud. Di luar itu ada Hyperledger sebagai pemasok blockchain resmi. 

“Kami mendapat dukungan yang baik dari beberapa penyedia layanan cloud besar karena mereka sangat menyukai ide dan visi BSN,” ujarnya.

Uji coba pertama BSN dilakukan pada Oktober 2019 lalu. Proyek ini bertujuan untuk mendukung pemerintahan dalam membantu usaha kecil-menengah dalam membangun dan menerapkan aplikasi blockchain. Program ini kemudian diluncurkan kepada publik untuk penggunaan komersial global pada April 2020 lalu.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.