Berita Exchange · 7 min read

Blockchain.com Luncurkan Platform Pertukaran Crypto Saingan Binance

Penyedia dompet crypto dan penyedia data blockchain Blockchain.com telah meluncurkan pertukaran crypto sendiri untuk bersaing dengan platform populer seperti Binance.

PIT dibangun oleh mantan eksekutif dari Google dan Goldman Sachs

Dinamakan The PIT, pertukaran crypto baru dilaporkan didirikan oleh mantan eksekutif dari New York Stock Exchange, TD Ameritrade, Google dan Goldman Sachs, CNBC melaporkan 30 Juli.

Menurut pengumuman, PIT akan tersedia di lebih dari 200 negara, awalnya mendukung 26 pasangan perdagangan. Pelanggan akan dilaporkan dapat menautkan rekening bank mereka dengan akun di Blockchain.com dan melakukan perdagangan crypto dengan tiga mata uang utama, termasuk dolar Amerika Serikat (USD), euro (EUR), dan sterling Inggris (GBP).

Kecepatan adalah yang terpenting

Peter Smith, CEO Blockchain.com, mengatakan bahwa PIT dapat menjalankan perintah dalam hitungan mikrodetik, yang memungkinkannya untuk bersaing dengan pertukaran crypto global utama, termasuk Binance dan Coinbase. Smith menjelaskan bahwa mesin pencocokan pertukaran yang baru, Mercury dapat memproses pesanan pembelian atau penjualan dalam “40 hingga 50 mikrodetik.”

Baca juga: Perubahan Peraturan BAPPEBTI Nomor 5 Tahun 2019: Exchange Wajib Setor 50 Miliar Rupiah

Nicole Sherrod, kepala produk perdagangan di Blockchain.com, menunjukkan bahwa kecepatan operasional The PIT akan menjadi fitur yang paling penting untuk keberhasilan platform, yang menyatakan bahwa kecepatan adalah “yang paling penting” di pasar yang bergejolak.

Sherrod, mantan kepala tim produk perdagangan di TD Ameritrade, mencatat bahwa masih ada banyak orang yang belum melakukan perdagangan pertama mereka di Bitcoin. Dia berkata:

“Saya tidak akan merasa nyaman memberikan platform kepada investor ritel yang menempatkan mereka pada posisi di mana mereka tidak bisa masuk dan keluar dari perdagangan dengan kecepatan secepat kilat.”

Selain itu, Sherrod berpendapat bahwa pertukaran crypto baru akan memungkinkan tingkat likuiditas baru, yang tidak terlihat dalam pertukaran pesaing.

Sebelumnya dikenal sebagai Blockchain.info, Blockchain.com didirikan pada 2011 yang awalnya berfungsi sebagai block explorer atau pemasok data untuk transaksi Bitcoin. Hingga saat ini, perusahaan tersebut telah menjadi salah satu dompet crypto paling populer dengan lebih dari 40 juta dompet terdaftar. Perusahaan mengumpulkan total $ 70 juta dari investor termasuk miliarder Inggris Richard Branson, lengan usaha Alphabet GV dan pendukung Spotify awal, Lakestar.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.