Berita Bitcoin · 7 min read

Bitcoin Turun Hingga $4k, Traders Kebakaran Jenggot!

Seperti yang dilaporkan oleh ZyCrypto pada tanggal 19 November lalu, harga tukar BTC berada di ujung tanduk, dan dengan kecepatan berkurangnya volume perdagangannya, ada kemungkinan bahwa Bitcoin dapat mengalami penurunan harga tukar di level $4000.

Sayangnya dalam waktu 24 jam sejak laporan tersebut, hal itu terjadi dan para traders berduka atas kehilangan yang mereka alami dan terus memprediksi langkah selanjutnya yang akan terjadi pada cryptocurrency raksasa yang sangat menjanjikan ini.

Harga tukar Bitcoin 20 November lalu berada di angka $4695,74, sedihnya, ini lebih dari setengah nilai dari token tersebut, yang mana berada $14112,20 pada 1 Januari 2018. Sekarang level $4000 telah menjadi all time low yang baru bagi Bitcoin di tahun ini.

Awal mula dari bearish market yang buruk ini terjadi pada 14 November dan sama tidak terduganya dengan kejadian ini kepada para trader, ancaman dari pendukung BCSV kepada para miner adalah faktor pertama yang dipastikan dapat melumpuhkan pasar, dan sejak itu Bitcoin telah kehilangan $2000 dalam waktu seminggu.

Pada 19 November Bitcoin turun sebesar $521% dan pada tanggal 20 November telah turun sebesar %14,57%.

Setiap harinya para trader terus mengantisipasi dan berspekulasi apa yang akan terjadi, dan telah merumuskan taktik agar kerugian yang mereka tanggung tetap sekecil mungkin.

Sementara masih ada traders yang masih bersikeras menunggu bull akan kembali antara Desember dan bulan-bulan awal tahun depan, sebagian lainnya memutuskan untuk mengikuti tren bullish yang terlihat di platform cryptocurrency kedua dunia yaitu Ripple.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Felita Setiawan

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.