Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Bitcoin Tembus Nilai Tertinggi Sejak 2018!

Wafa Hasnaghina     Saturday, October 31 2020

Setelah mengalami pasang surut lantaran pandemi, Bitcoin berhasil menembus nilai tertingginya sejak 2018 silam! 

Bitcoin sempat memecahkan nilai tertinggi tahun ini pada 28 Oktober 2020 lalu di kisaran $13863. Ada beberapa koreksi, tetapi berhasil rebound dan stabil di kisaran $13281. 

Ditutup pada hari Jumat kemarin dengan $13.680, Bitcoin berhasil memecahkan rekor $14.100 alias menembus lebih dari Rp200 juta di hari ulang tahunnya yang ke-12 di 31 Oktober 2020 ini.

Bitcoin Naik ke Nilai Tertinggi Baru

Bitcoin mengalami kenaikan sejak turun drastis pada pertengahan Maret 2020 lalu, ketika pasar dunia anjlok sebab pandemi.

Bagi para trader swing dan sedang menemptakan posisi, Bitcoin sedang mengalami tren bullish sejak Maret lalu. Jika tren berlanjut, support terkuat saat ini mendekati $11.500 dengan level resistance di atas $14.500. Level ini belum pernah ditembus sejak awal 2018 silam, ketika pergerakan bearish pada Bitcoin terjadi setelah mengalami bubble di Desember 2017.

Dari sudut pandang teknis, Bitcoin berada dalam zona overbought. RSI diatas 70 poin, analis memprediksi akan ada aksi jual di beberapa hari ke depan. Namun, sentimen pasar dan banyaknya perusahaan besar yang terus mendukung Bitcoin, membuat akan terus ada dorongan harga naik.

Baca juga: Perusahaan Besar Dukung Bitcoin, Sebentar Lagi Giliran Bank

Jangka Pendek Bitcoin

Jika dilihat kondisi jangka pendek, Bitcoin belum menembus koreksi support indikator Fibonacci di $12.900, dan RSI dan MACD memungkinkan koreksi harga setelah pemulihan terjadi.

Pemilihan presiden di AS juga berdampak besar pada sentimen pasar di sana. Hal itu tentunya sedikit banyak akan mempengaruhi pasar mata uang crypto, terutama Bitcoin. Jika pasar saham menguat, investor optimis ini juga akan mengangkat pasar crypto.

Jika itu terjadi, atau paling tidak semuanya berjalan “normal”, analis memprediksi Bitcoin dapat menyentuh ATH pada pertengahan tahun depan. Tahun 2020 ini menjadi tahun gemilang bagi Bitcoin, pasalnya pada tahun ini Bitcoin berhasil menembus angka $10.000 untuk waktu yang lama. 

Perjalanan bullish dalam beberapa bulan terakhir juga merupakan tren naik sejak harga bubble pada 2017 lalu. 

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini