Berita Bitcoin · 7 min read

Bitcoin SV Melonjak 100%

Bitcoin Satoshi’s Vision (BSV) telah melonjak lebih dari 100% hari ini, nilai BSV saat ini menyentuh angka diatas $400 yang merupakan nilai tertinggi sepanjang masa.

Kenaikan ini diikuti berita jika Craig Wright, Ilmuwan komputer Australia yang memproklamirkan dirinya sebagai salah satu pencipta Bitcoin ataupun orang yang ada dibalik nama Satoshi Nakamoto, mengatakan kepada pengadilan jika ia memiliki kunci untuk mengakses kekayaan kripto Tulip Trust senilai $8.9 miliar.

Bitcoin SV (BSV) sekarang merupakan cryptocurrency terbesar keempat berdasarkan kapitalisasi pasar melebihi Litecoin dan Tether. Harganya dalam 24 jam ini meyentuh angka $ 441,20 pada hari Selasa.

Baca juga : Motivasi Penambang Bitcoin SV Menurut Binance Research

Craig Wright Dilaporkan Menerima Kunci Tulip Trust

Seperti yang dilaporkan Cryptopotato pada akhir tahun lalu, Wright seharusnya menerima kunci pribadi untuk 1 juta BTC pada tanggal 1 Januari, kunci tersebut dikirim kepadalanya melalui kurir.

Dia diperintahkan untuk mengirimkan setengah dari bitcoin yang ditambang, bernilai sekitar $4 miliar, dan berpendapat bahwa koin-koin itu dikunci dan membantu dalam Tulip Trust.

Sebetulnya tidak jelas apakah desas-desus mengenai Wright menerima kunci tersebut benar, namun bisa jadi ini memiliki dampak pada harga BSV.

Kenaikan Bitcoin SV yang Pesat Timbulkan Kecurigaan

Bagi pemilik BSV tentu ini merupakan kabar yang baik, namun tidak sedikit juga yang justru curiga dengan kenaikan yang tiba-tiba dan terlampau pesat ini.

Misalnya, ada salah satu trader dengan akun twitter @jayden_crypto baru-baru ini membuat postingan tentang kecurigaan-nya terhadap kenaikan harga dan kapitalis pasar Bitcoin SV.

Ia mencurigai tentang kesamaan total kapitalis pasar BSV dengan volume 24 jam terakhir Bitcoin SV.

“ Ketika total kapitalisasi pasar sama dengan volume 24 jam, Anda tahu sesuatu (scam)  sedang terjadi, ” tulis Jayden.

Jika dilihat di gambar yang diunggah, selisih kapitalis pasar dengan volume 24 jam hanya sebesar kurang lebih US$200,000,000. Postingan ini pun ditanggapi oleh salah satu pengguna BSV.

Meski BSV mengalami kenaikan yang sangat pesat dalam hitungan hari bahkan jam pengguna  sebaiknya dituntut jangan terlalu emosional dalam menanggapi ini.

Perlu dilakukan analisis dan riset mendalam jika ingin membeli ataupun menjual BSV agar tidak mengalami kerugian dalam waktu singkat.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.