Berita Bitcoin · 6 min read

Amerika Serikat Diduga akan Jual Bitcoin Senilai US$2 Miliar!

Bitcoin Amerika Serikat

Sebuah wallet yang ditandai sebagai milik pemerintah AS memindahkan total Bitcoin bernilai sekitar US$2 miliar ke wallet Coinbase per hari Selasa (2/4/24)


Pemerintah AS mentransfer 2.223 BTC, yang bernilai sekitar US$130 juta, ke wallet yang terkait dengan exchange kripto Coinbase pada tanggal 2 April 2024 sebagai bagian dari penjualan yang diumumkan pada bulan Januari 2024.

AS sebelumnya mengajukan untuk menjual sekitar US$130 juta dalam BTC yang disita pada bulan Januari 2024 dan jumlah transfer tersebut sejalan dengan penjualan yang diumumkan.

Kemudian pada Selasa (2/4/24), terdeteksi di on chain lebih dari 30.175 Bitcoin yang terkait dengan Silk Road dan berada di bawah kendali pemerintah AS bergerak, dengan laporan awal berspekulasi akan dipindahkan ke Coinbase.

Detektif on-chain ZachXBT menemukan transaksi uji coba dan mempostingnya di media sosial X.

Transaksi awal termasuk transfer uji coba 0,001 BTC (sekitar US$65) ke alamat Coinbase, sebelum melakukan transaksi dalam jumlah besar.

Gambar: Wallet terkait transfer. Sumber: Blockchain.com.

Perpindahan dari wallet pemerintah ke Coinbase ini kuat dugaan akan berakhir pda penjualan. Sebab, pemerintah AS diketahui telah menggunakan Coinbase untuk menjual bitcoin yang terkait dengan Silk Road. Pada bulan Juni 2023, pemerintah menjual hampir 10.000 koin, yang berjumlah sekitar US$215 juta pada saat penjualan.

Setelah pengumuman transfer ini, harga BTC sempat turun menjadi sekitar US$64.500, tetapi sedikit pulih dan diperdagangkan di kisaran US$65.900.

Baca juga: Harga Bitcoin Anjlok ke US$66.000, Ini Perkiraan Harga Selanjutnya

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.