Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 8 min read

Bitcoin Sideways, Peluang Bagi Altcoin dan Token DeFi Naik Lebih Tinggi

Selama dua hari terakhir, harga Bitcoin sedang diperdagangkan dalam kisaran Rp210 juta – Rp220 juta. Bitcoin sedang berjuang untuk dapat menembus kisaran Rp220 Juta ke atas. 

Dari peristiwa ini, Bitcoin mampu untuk membuat posisi terendahnya menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan nilai yang dulu, tetapi masih menunggu untuk bisa menembus level resistance di atas Rp220 Juta lebih.

Peluang Bagi Altcoin dan Token DeFi Lainnya

Sementara Bitcoin yang masih dalam pergerakan sideways-nya ini, altcoin dan token DeFi memilih untuk memanfaatkan fase konsolidasi pada Bitcoin menjadi keadaan bullish

Melihat dari data yang diberikan Messari token $YAX bahkan mampu melonjak hingga lebih dari 70% dalam 24 jam,

Data tersebut juga memperlihatkan token-token seperti Yearn Finance (YFI), AAVE, Balancer, dan UNI yang melonjak hingga dua digit. Terutama, YFI yang melonjak lebih dari 160% setelah sempat menginjakan kakinya di nilai terendahnya di kisaran $7.444 beberapa waktu lalu. 

Harga YFI hari ini saat penulisan berada di 18.550 USDT.

Selain token-token ini, token dengan kapitalisasi pasar kecil di bursa pertukaran terdesentralisasi juga mengalami kejayaan seperti data dari Dune Analytics di bawah ini

Tidak hanya itu, menurut DeFi Pulse, total value locked (TVL) bertambah seiring dengan bullish pasar crypto.

Meski saat ini masih awal untuk mengatakan Musim Altcoin kembali, Ether (ETH) terus bullish dalam beberapa jam terakhir bahkan sempat menembus kisaran Rp6,6 Juta.

Grafik di bawah merupakan grafik 4-Jam ETH/USD

Analis memperkirakan pasangan ETH/BTC akan menembus dari tren turun yang sebelumnya terjadi dan menuju lebih tinggi lagi dari level resistance saat ini.

Secara historis, biasanya altcoin akan cenderung naik ketika harga Bitcoin sedang sideways dan penguatan fundamental ETH menandakan altcoin dan token DeFi lainnya berada diambang perubahan tren. 

Dilihat dari jangka pendek, trader amsih harus memperhatikan akankah level  Rp220 juta dapat berubah menjadi Rp230 Juta dan seterusnya. Jika bullish kembali ke pasar Bitcoin, diprediksi koin dan token lainnya juga akan ikut melonjak. Jalan alternatif lainnya, jika BTC tetap melakukan sideways untuk beberapa hari mendatang, mungkin ini bisa jadi peluang kenaikan lebih lanjut pada token-token DeFi teratas dan juga beberapa altcoin teratas. 

Informasi ini disunting dan diolah kembali dari Cointelegraph

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.