Bitcoin Sebagai Mata Uang Kripto Teratas dengan pertumbuhannya

By febrian surya     Tuesday, April 16 2019

Dilaporkan pada 17 April 2019 – Sebagian besar dari 20 mata uang kripto teratas mengalami kenaikan moderat dikutip dari siaran pers, seperti kenaikan Bitcoin yang tercatat mencapai lebih dari $5.100.

Harga Bitcoin terlihat mengalami pertumbuhan sebesar 2 dan 0,5% pada hari tersebut, dimana perdagangan berada pada angka $5.156 melalui pemberitaan dari siaran pers, menurut CoinMarketCap, jika melihat dari statistik mingguan, harga saat ini dapat dikatakan solid sebesar 20% lebih tinggi dari $4.095, harga dimana Bitcoin dimulai minggu ini.

Mike McGlone Bloomberg analis mengklaim awal minggu ini bahwa Bitcoin berada pada level peningkatan terus-menerus sejak rekor tertinggi dicapai pada Desember 2017. Pasar Derivatif terkemuka AS, CME Group, mengutarakan bahwa masa depan Bitcoin dilaporkan berdasarkan volume perdagangan yang sudah diperdagangkan pada 4 April.

Bagaimana Pertumbuhan yang dialami Mata Uang Kripto Teratas Lainnya?

Ethereum (ETH) menyandang sebagai altcoin terbesar berdasarkan market cap, yang mana saat ini sekitar $17.7 miliar. Sedangkan posisi kedua altcoin terbesar dipegang oleh Ripple (XRP), yang memiliki market cap sekitar $15 miliar diketahui dari siaran pers.

ETH naik 2.12% setelah 24 jam terakhir. Saat siaran pers. ETH diperdagangkan sekitar $168, setelah memulai perdagangan di angka $163. Berdasarkan statistik mingguan, ETH terlihat mengalami peningkatan nilai atau harga yang hampir mencapai 19%.

Ripple yang menyandang sebagai altcoin terbesar nomor dua juga mengalami pertumbuhan sebesar 1,5% setelah 24 jam setelah siaran pers, saat ini perdagangan mata uang kripto ini menyentuh angka kisaran $0,36. Melihat pada statistik mingguan koin Ripple, kini harganya naik 16% lebih tinggi dibandingkan harga yang dimulai pada minggu ini.

Diantara 20 mata uang kripto teratas, dilaporkan Ethereum Classic (ETC) menghasilkan keuntungan terbesar, yang naik lebih dari 20% pada hari siaran pers dipublikasikan.

Bitcoin Cash (BCH) juga tercatat mengalami kenaikan, hingga 11%. Pada minggu ini, BCH terlihat mengalami pertumbuhan yang begitu besar yakni 91%

Total market cap dari semua mata uang kripto sudah mencapai $180 miliar hari ini, dimana hampir 25% lebih tinggi dibandingkan $144.3 miliar, nilai total market cap yang dicapai pada satu minggu yang lalu

Awal minggu ini sebuah surat kabar Jepang melaporkan bahwa negara-negara anggota G20 akan bertemu untuk mendiskusikan terkait mata uang kripto internasional beserta regulasi Anti-Money Laundering (AML) yang direncanakan akan dilangsungkan pada 8-9 Juni 2019 di Fukuoda, Jepang.

Ikuti terus perkembangan dan berita-berita terkait mata uang kripto teratas lainnya melalui website kami Coinvestasi.com

Sumber