Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Bitcoin Rally Setelah Square Beli BTC Setara Rp738 Miliar!

Wafa Hasnaghina     Friday, October 9 2020

Perusahaan sistem pembayaran yang dipimpin Jack Dorsey, Square, membeli sekitar 4,709 Bitcoin (BTC) atau setara Rp738 Miliar pada Kamis (08/10/2020) ketika aset tersebut berada dikisaran $10,600 per BTC. Pengumuman ini disampaikan melalui sebuah siaran pers di blog perusahaan tersebut. 

“Mata uang crypto adalah instrumen pemberdayaan ekonomi dan menyediakan cara untuk berpartisipasi dalam sistem moneter global, yang sejalan dengan tujuan perusahaan.”

Investasi tersebut mewakili sekitar 1% dari total aset Square pada Q2 2020. Lebih lagi CFO Amrita Ahuja menyakini BTC memiliki potensi adopsi yang sangat besar,

“Kami menyakini Bitcoin memiliki potensi untuk menjadi mata uang yang lebih tersebar di masa depan. Dengan meningkatnya adopsi ini, kami bermaksud untuk ikut belajar dan berpartisipasi dengan serius. Dalam membangun produk berdasarkan masa depan yang lebih inklusif, investasi ini adalah langkah menuju hal tersebut.”

Bitcoin Rally 

Setelah pemberitahuan ini dirilis, pasar Bitcoin kembali bullish. Para analis dan trader menyambut positif dan berharap nilai BTC akan terus meningkat.

Square membeli Bitcoin kisaran harga $10.600. Setelah itu, respon bullish ditunjukan pasar dengan terus naik mencapai level $10.800 saat ini.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini