Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Bitcoin pada Blockchain Ethereum? Selamat datang di 2019!

Ary Tantranesia     Thursday, November 29 2018

Kita semua tahu apa itu BTC, BCC, dan ETH. Tapi hal baru bagi para pembaca adalah simbol WBTC – kependekan dari “wrapped Bitcoin” yang pada dasarnya merupakan token pada blockchain Ethereum yang terikat langsung ke nilai Bitcoin. Merupakan sebuah karya gabungan dari Kyber Network, Republic Protocol, dan BitGo, token ini akan memberikan dua efek penting pada cryptocurrency

Pertama, hal ini akan memungkinkan Bitcoin untuk berpartisipasi pada Ethereum smart contracts pada blockchain Ethereum. Jika sebelumnya banyak upaya untuk memulai smart contract pada blockchain Bitcoin sendiri pernah dilakukan, termasuk QTUM, yang juga terdapat pada Ethereum Virtual Machine pada jaringan Bitcoin dan Rootstcok, yang mencerminkan fitur Ethereum untuk Bitcoin, Ethereum tetap menjadi mode yang dominan dalam smart contract. Meskipun demikian, prospek pengaplikasian desentralisasi Ethereum telah dipertanyakan akhir-akhir ini.

Kedua, hal ini memungkinkan nilai dari Bitcoin untuk berdampak langsung terhadap token pada blockchain Ethereum. Token akan dibantu oleh cadangan dari BitGo and partisipan lainnya di dalam proyek ini, solusi transparansi sedang di proses untuk menyakinkan bahwa investor sudah dengan jelas mengerti apa yang mereka miliki. Demikian, jika seseorang memiliki 1 WBTC, maka nilai dari WBTC tersebut sama dengan nilai 1 BTC.

Kyber Network menulis di blog mengenai masalah ini:

Pertama, Kyber akan menyediakan likuiditas awal untuk token WBTC melalui cadangan kami, sehingga dapat ditukarkan seperti token ERC20 lain yang didukung pada protokol kami. Saat peluncuran, bersama dengan Republic Protocol, Kyber akan berperan sebagai pedagang awal untuk menyediakan tempat untuk pengguna KYC untuk menukarkan antara token BTC dan WBTC.

Inti dari proyek ini adalah untuk menyediakan transakasi yang berjalan mulus antara Bitcoin dan Ethereum. Jika seseorang sudah mempunyai Bitcoin, dia akan dengan mudah memasuki jaringan Ethereum sebagai WBTC token, lalu dia bisa menukarkan kembali ke Bitcoin kapan pun itu. Kegunaan dari exchange terpusat tidak diperlukan jika salah satunya sudah dilengkapi dengan Kyber Network atau patner lain yang terlibat dalam proyek ini, dan Kyber akan memperluas proyek ini seiring dengan perkembangan proyek ini.

Iterasi WBTC saat ini hanyalah langkah pertama dari perjalanan menuju solusi ideal yang terdesentralisasi, dan penting bagi masyarakat untuk bekerja bersama menuju ekosistem yang lebih inovatif.

Beberapa exchange telah berkomitmen untuk mencantumkan token WBTC, satu hal yang menarik dari perspektif trader adalah apakah akan ada arbitrase antara BTC dan WBTC, atau apakah harga WBTC akan samai dengan BTC.

Sumber: CNN