Berita Bitcoin · 8 min read

Main Game di Minecraft Bisa Dapat Bitcoin

Jika Anda pemain game Minecraft dan menyukai Bitcoin, maka main game Minecraft bisa lebih mengasyikkan karena baru-baru ini treasure hunt Bitcoin, Satoshi Quest baru saja diluncurkan di Minecraft. Ini bisa jadi salah satu cara Anda untuk mendapatkan Bitcoin dengan cara yang menyenangkan.

Baca juga : Cara Mendapatkan Bitcoin 2020

Penggemar Minecraft dan Bitcoin tentu sangat senang dengan game treasure hunt baru, SatoshiQuest ini. Karena harganya pun terbilang murah yakni $1 saja, setara dengan Rp13.750 untuk bisa berburu Bitcoin di game, dan Anda berhak menyimpannya jika berhasil mendapatkannya.

Pemain dapat membeli nyawa untuk bersaing dan menemukan harta Bitcoin yang tersembunyi dalam pencarian  di Battel Royale-style yang diatur dalam Minecraft Kingdom dan hasilnya akan langsung masuk ke pool Anda jika berhasil dan menang.

Game ini dibuat oleh pengembang anonim “ Bitcoin Jake”. Ia mengatakan pada Reedit jika ada satu pemain yang mendekati harta karun Bitcoin itu, posisi mereka akan diumumkan ke seluruh pemain lain. 

Informasi ini akan memberi setiap orang kesempatan untuk menantang pemimpin. Siapa pun yang menemukan harta karun pertama-tama akan meraup lot, dan akhirnya game tersebut akan disetel ulang.

SatoshiQuest adalah open source dan transaksi saat ini sedang berjalan, tetapi di situlah hal-hal menarik bisa dilakukan. Mod ini sendiri bukan yang pertama untuk Bitcoin dan Minecraft.

Baca juga : Game Simulasi Ini Bisa Menambang Bitcoin dan Hasilkan Puluhan Dolar

Menggabungkan Bitcoin dan Game

Biaya tinggi telah menjadi kesulitan banyak game untuk menggabungkan Bitcoin dengan Minecraft. Seperti pada 2014, ada upaya untuk menukar zamrud yang dikumpulkan oleh penambang Minecraft dengan “microbitcoins” melalui dompet Xapo.

Upaya lain pernah dilakukan PlayMC yang memberikan unit terkecil Bitcoin untuk menyelesaikan tugas dalam game. Namun server game ditutup pada Desember 2017, ketika harga transaksi melonjak hingga $65 dan membuat biaya yang besar sedangkan transaksi kecil tidak bertambah.

Untuk mengatasi masalah ini, mengintegrasikan solusi penskalaan Bitcoin, Lightning Network bisa menjadi salah satu cara untuk memperbaiki masalah tersebut. Di Reddit, pengembang SatoshiQuest mengatakan jika ide yang ia ajukan sangat terbuka untuk ditinjau lebih dalam.

Sebagian besar biaya transaksi on-chain Bitcoin tetap di bawah $0,50 pada 2019. Tapi secara historis biaya transaksi untuk crypto populer di dunia bervariasi, dan mengikuti fluktuasi harga cryptocurrency.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.