Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Bitcoin Melonjak 15% dalam 24 Jam, Target Selanjutnya Rp235 Juta?

Wafa Hasnaghina     Friday, November 6 2020

Bitcoin terus melonjak naik dalam 24 jam terakhir. Semalam, Bitcoin sempat menginjakan kaki di level Rp228 Juta hingga Rp229 Juta per BTC.

Saat penulisan Bitcoin, berada di kisaran Rp227 Juta. Harga ini termasuk ke dalam harga tertinggi di tahun 2020 ini. 

Investor Dapat Banyak Keuntungan!

Seperti yang diketahui dalam kisaran dua bulan lalu, banyak perusahaan institusional besar membeli Bitcoin ketika harga masih berada pada kisaran $9.500 hingga $10.800. Terlebih, perusahaan pembayaran besar seperti PayPal juga berencana untuk secara aktif terlibat mendukung crypto pada Q1 2021 mendatang.

Dilihat dari laporan Bitcoin Treasuries, Square, perusahaan pelayanan finansial yang sempat membeli Bitcoin sebesar 50 Juta USD (4,709 BTC) ketika harga berada di kisaran $10.600, sekarang nilai Bitcoin tersebut berada di 76 Juta USD! 

Dilansir dari Cointelegraph, meskipun keuntungan yang didapatkan sangat besar. Perusahaan tersebut tetap akan memegang Bitcoin dalam jangka waktu yang lama. 

“Mata uang crypto merupakan instrumen pemberdayaan ekonomi dan sejalan dengan tujuan perusahaan. […] Kami berharap dapat berinvestasi untuk jangka waktu yang lama.”

FOMO, Bitcoin Segera Lampaui Rp235 Juta?

Beberapa analis berpendapat akan ada FOMO atau Fear of Missing Out dan koreksi dari harga Bitcoin saat ini. Sentimen positif dan keadaan bullish pada pasar mata uang crypto membuat para investor berbondong-bondong membeli Bitcoin. 

Menurut analis crypto di Twitter, akan ada beberapa koreksi terutama ketika Bitcoin berada di kisaran harga seperti grafik di bawah ini. 

Namun, beberapa analis lain hal ini belum bisa dipastikan terlihat dari psikologis pasar yang sangat positif. Ditambah kondisi pasar FOMO membuat banyak investor yang menantikan Bitcoin untuk terus melaju melampaui nilai saat ini, dan mungkin melebih Rp235 Juta segera.