Binance Smart Chain Lampaui 1,5 Miliar Transaksi!

Anisa Giovanny

31st October, 2021

Binance Smart Chain berhasil lampaui 1,5 milkiar transaksi, hal ini menunjukan bahwa jaringan BSC semakin ramai dan digunakan oleh banyak pihak.

BSC biasa ia disingkat merupakan jaringan miliki salah satu bursa terbesar di dunia yakni Binance.  Jumlah tersebut berhasil didapatkan hanya dalam 14 bulan setelah diluncurkan pada 31 Agustus 2020.

Binance Smart Chain adalah adalah layanan blockchain yang memungkinkan pengembang membangun aplikasi terdesentralisasi mereka sendiri menggunakan kontrak pintar.

Jumlah Transaksi Binance Smart Chain Melonjak

Menurut BSC Scan, jumlah transaksi harian di blockchain baru-baru ini melonjak menjadi lebih dari 10 juta. Ini hanya sedikit dari rekor tertinggi sepanjang masa 13 juta pada 29 Juli.

Tampaknya juga ada lebih dari 108 juta alamat dompet unik di BSC. blockchain, dibandingkan dengan sekitar 650.000 pada awal tahun.

Dalam beberapa bulan terakhir, jaringan BSC telah menjadi pesaing Ethereum yang layak dalam hal biaya dan efisiensi. Berdasarkan data dari YCharts.com, harga gas rata-rata dan waktu pemblokiran di jaringan Ethereum masing-masing berjumlah $131,87 dan 13,33 detik.

Sementara itu, hanya dibutuhkan 3,02 detik untuk menambang blok baru di BSC, dengan pengguna membayar, rata-rata, $6,64 dalam biaya gas untuk mengeksekusi kontrak pintar di blockchain.

Namun, BSC jauh lebih terpusat daripada jaringan Ethereum, dengan hanya 21 validator yang disetujui.

CEO Binance Changpeng Zhao, menyatakan bahwa ia memiliki rencana ambisius untuk memperluas BSC. Awal bulan ini, ia mengumumkan dana akselerator $ 1 miliar untuk memajukan BSC dan ekosistem cryptocurrency.

‘Saat ini, aplikasi terdesentralisasi paling populer, atau dApp, di BSC adalah PancakeSwap  pertukaran terdesentralisasi, atau DEX. Menurut CoinGecko, PancakeSwap memiliki lebih dari 2.436 altcoin yang tersedia untuk diperdagangkan.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency