Berita Blockchain · 5 min read

Binance Smart Chain Lampaui 1,5 Miliar Transaksi!

Binance Smart Chain Lampaui 1,5 Miliar Transaksi!

Binance Smart Chain berhasil lampaui 1,5 milkiar transaksi, hal ini menunjukan bahwa jaringan BSC semakin ramai dan digunakan oleh banyak pihak.

BSC biasa ia disingkat merupakan jaringan miliki salah satu bursa terbesar di dunia yakni Binance.  Jumlah tersebut berhasil didapatkan hanya dalam 14 bulan setelah diluncurkan pada 31 Agustus 2020.

Binance Smart Chain adalah adalah layanan blockchain yang memungkinkan pengembang membangun aplikasi terdesentralisasi mereka sendiri menggunakan kontrak pintar.

Jumlah Transaksi Binance Smart Chain Melonjak

Menurut BSC Scan, jumlah transaksi harian di blockchain baru-baru ini melonjak menjadi lebih dari 10 juta. Ini hanya sedikit dari rekor tertinggi sepanjang masa 13 juta pada 29 Juli.

Tampaknya juga ada lebih dari 108 juta alamat dompet unik di BSC. blockchain, dibandingkan dengan sekitar 650.000 pada awal tahun.

Dalam beberapa bulan terakhir, jaringan BSC telah menjadi pesaing Ethereum yang layak dalam hal biaya dan efisiensi. Berdasarkan data dari YCharts.com, harga gas rata-rata dan waktu pemblokiran di jaringan Ethereum masing-masing berjumlah $131,87 dan 13,33 detik.

Sementara itu, hanya dibutuhkan 3,02 detik untuk menambang blok baru di BSC, dengan pengguna membayar, rata-rata, $6,64 dalam biaya gas untuk mengeksekusi kontrak pintar di blockchain.

Namun, BSC jauh lebih terpusat daripada jaringan Ethereum, dengan hanya 21 validator yang disetujui.

CEO Binance Changpeng Zhao, menyatakan bahwa ia memiliki rencana ambisius untuk memperluas BSC. Awal bulan ini, ia mengumumkan dana akselerator $ 1 miliar untuk memajukan BSC dan ekosistem cryptocurrency.

‘Saat ini, aplikasi terdesentralisasi paling populer, atau dApp, di BSC adalah PancakeSwap  pertukaran terdesentralisasi, atau DEX. Menurut CoinGecko, PancakeSwap memiliki lebih dari 2.436 altcoin yang tersedia untuk diperdagangkan.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.