Binance Membantu Memerangi Kelaparan di Uganda

By Dhila Rizqia     Monday, March 25 2019

Binance memerangi kelaparan Uganda. Uganda merupakan negara di Benua Afrika, yang saat ini banyak dari mereka khususnya anak-anak yang mengalami kelaparan hingga gizi buruk. Exchange bitcoin dan aset kripto, Binance membantu memerangi kelaparan yang terjadi terhadap masyarakat Uganda.

Teknologi Blockchain dan cryptocurrency yang menawarkan transparansi tingkat tinggi, diyakini akan lebih memudahkan untuk memantau dan memastikan uang donasi yang digunakan untuk membantu anak-anak Uganda berada di tangan yang tepat. Hal ini dinilai tepat untuk membantu masyarakat Uganda, dimana banyaknya terjadi korupsi atau kecurangan dalam hal pendanaan untuk aksi kemanusiaan. Padahal bantuan atau donasi yang diberikan tersebut seharusnya jatuh ke tangan orang yang tepat yaitu masyarakat Uganda khususnya anak-anak yang sedang mengalami kesulitan.

Korupsi terjadi dikarenakan pengawasan sistem yang masih rendah dari segi administrasi, manajemen, hingga pencatatan keuangan yang dapat dimanipulasi oleh para staf dan terlalu banyaknya birokrasi yang harus dijalani.

Inilah yang saat ini menjadi masalah utama dari insiden kecurangan dana amal di negara Uganda yang mencapai lebih dari 30 persen, sehingga harus dicarikan solusi terbaik dari permasalahan ini. Teknologi Blockchain dan cryptocurrency merupakan salah satu solusi yang bisa ditawarkan untuk melacak rantai suplai dan juga menjaga system manajemen yang baik.

Baca juga: Teknologi Blockchain dalam Beramal

Berangkat dari isu ini, salah satu kripto exchange terbesar di dunia, Binance memerangi kelaparan Uganda dengan berencana akan menghapus kecurangan amal di negara tersebut dengan berkolaborasi bersama Dream Building Service Association dalam memilih sekolah yang mengajarkan anak-anak miskin serta memberikan akses terhadap suplai makanan.

Nantinya, donasi yang dikumpulkan akan diberikan kepada orang tua dar ianak-anak di Uganda untuk mendapatkan akses kepada para pemasok makanan sehingga diharapkan bisa membantu anak-anak agar terhindar dari masalah kesehatan dan kelaparan.

Donasi yang dilakukan oleh Binance dan Dream Building Service Association dibantu oleh Blockchain, dimana transparansi menjadi kunci dari hadirnya Blockchain dalam aksi amal ini. Masyarakat dapat melakukan donasi melalui dompet kripto Binance (satu Binance Coin dapat membantu dan memberikan makanan kepada satu anak di Uganda untuk satu hari).

Ditulis oleh: Febrian Surya Kristardi | Sumber