Binance Lite: Australia Dapat Membeli Bitcoin di Agen Berita

Aulia Medina

22nd March, 2019

Exchange cryptocurrency utama, Binance sedang memperluas layanan “Binance Lite” milik mereka yang memungkinkan masyarakat Australia membeli Bitcoin (BTC) di agen berita. Portal berita teknologi The Next Web melaporkan pada 19 Maret.

Layanan baru Binance Lite yang awalnya akan diperkenalkan di Australia diatur untuk memungkinkan pelanggan membeli mata uang digital dengan uang fiat di lebih dari 1.300 agen koran yang didukung di dalam negeri. Layanan tersebut saat ini hanya mendukung untuk membeli Bitcoin saja, akan tetapi layanan ini nantinya akan menawarkan lebih banyak mata uang digital dan opsi fiat dikemudian hari.

Sebelum menggunakan layanan ini, nasabah diminta untuk melewati verifikasi akun termasuk prosedur Know Your Customer (KYC) dan Anti-Money Laundering. Setelah itu, pengguna akan dapat dapat melakukan pemesanan secara online, menyetor uang tunai di agen koran, dan dapat menerima Bitcoin hanya dalam beberapa menit saja. Pengguna Binance Lite di Australia dikabarkan akan diminta untuk membayar biaya lima persen untuk operasi.

Baca juga: Binance DEX Review: Terobosan Baru dari Binance

Awal bulan ini, CEO Binance Changpeng Zhao mengisyaratkan penciptaan pertukaran fiat-to-crypto baru di Argentina dalam sebuah tweet. Mengikuti tweet tersebut, situs berita crypto CoinSpice melaporkan tentang kesepakatan antara pemerintah Argentina dengan Binance Labs mengenai investasi pertukaran dan dampak sosial untuk berinvestasi bersama dalam proyek-proyek blockchain yang didukung oleh pertukaran.

Pada bulan Januari, Binance menambahkan dukungan untuk pembelian cryptocurrency kartu kredit melalui kemitraannya dengan prosesor pembayaran Simplex. Zhao kemudian mengatakan bahwa klien bursa dapat membeli aset digital dengan kartu kredit dan dapat mulai berdagang dalam hitungan menit.

Bulan November lalu, Binance mengkonfirmasi kepada Cointelegraph bahwa mereka akan menggunakan aplikasi KYC otomatis yang disediakan oleh perusahaan perangkat lunak, Refinitv. Ini akan memungkinkan Binance untuk mengintegrasi database World-Check Risk Intelligence kedalam alur kerja internal mereka dan merampingkan proses penyaringan untuk onboarding, KYC, dan uji tuntas risiko pihak ketiga.

Sumber