Binance Academy Sekarang Ada Bahasa Indonesianya!

By Aulia Medina     Friday, February 22 2019

Binance Academy, sebuah cabang pendidikan milik Binance resmi meluncurkan platform berbahasa Indonesia. Dengan peluncuran ini, lebih dari 80 artikel mengenai cryptocurrency dan blockchain telah diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia dan sekarang dapat diakses di  Binance Academy. Edukasi mengenai cryptocurrency dan blockchain adalah salah satu misi dari ekosistem Binance, dan memperluas Binance Academy dengan menggunakan banyak bahasa akan memajukan tujuan Binance untuk menjangkau banyak orang di seluruh dunia.

Binance Academy adalah sebuah portal edukasi blockchain nonprofit yang menawarkan kualitas,yang konten mudah untuk dimengerti untuk pengguna cryptocurrency dan para antusias di seluruh dunia. Semenjak diluncurkan pada Agustus 2018 lalu, Binance Academy telah mengirimkan 2937 hari, 12 jam, dan 43 menit konten pendidikan kepada ratusan hingga ribuan pengguna Binance Academy (pada saat dipublikasikan). Platform tersebut memuat 726 artikel, video, daftar istilah, dan media lain, dengan menambahkan lebih banyak konten setiap minggunya.

“Perluasan Binance Academy ini untuk menawarkan konten Indonesia menegaskan kembali komitmen Binance yang kuat untuk memajukan edukasi crypto melalui kualitas, berbagi pengetahuan yang tidak memihak yang dapat diakses secara bebas oleh semua orang,” kata Ted Lin, Chief Growth Officer Binance.

“Indonesia adalah pasar berkembang utama secara global dengan lebih dari 260 juta orang. Potensial untuk pengadopsian cryptocurrency dan selera untuk pengetahuan terkait blockchain sedang berkembang, dengan jumlah pemegang cryptocurrency diperkirakan sudah menyaingi pemegang saham secara lokal. Binance tetap berkomitmen untuk mendorong pengadopsi crypto, aksesibilitas, dan inklusivitas finansial untuk semua orang di seluruh dunia.”

Sebagai tambahan, untuk membuat edukasi crypto lebih mudah diakses dalam kemajuan teknologi. Binance Academy telah menjadi bagian dari proyek Google Accelerated Mobile Pages (AMPs) sejak Januari 2019. Ini berarti bahwa situs web Binance Academy dengan cepat dapat diakses oleh pengguna perangkat mobile, termasuk lebih dari 195 juta pengguna smartphone di Indonesia.

Baca juga: Indonesia Blockchain dan Cryptocurrency Landscape 2019

Crypto di Indonesia: Saham Bitcoin Lebih Tinggi

Indonesia adalah negara terpadat keempat dengan ekonomi terbesar ke 16 dengan GDB nominal. Tapi dari 260 juta orang Indonesia saat ini, hanya sekitar 20% saja yang dapat mengakses ke lembaga perbankan formal. Dalam keadaan seperti itu, cryptocurrency dilihat sebagai alternatif yang bagus untuk akses keuangan. Faktanya, pada awal Maret 2018, diestimasikan ada 1.5 juta orang Indonesia memperdagangkan Bitcoin dan cryptocurrency lainnya, dan melebihi jumlah 1.8 juta pedagang yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Di Indonesia, cryptocurrency dianggap sebagai komoditas yang secara legal dapat diperdagangkan di bursa efek sejak Juni 2018. Bulan ini, Indonesia membuat peraturan baru yang memformalkan status komoditas crypto. Peraturan baru ini sangat menguntungkan dengan memberikan hasil yang tertinggi sepanjang masa volume perdagangan crypto untuk Bitcoin di negara ini selama dua minggu terakhir, membantu mendorong harga Bitcoin kembali ke sekitar $ 4.000 minggu ini.

Dalam artian, Binance Academy berbahasa Indonesia diluncurkan disaat yang tepat. Momentum cryptocurrency di Indonesia, serta peningkatan yang terkait dengan aktivitas crypto akan menghasilkan peningkatan kewaspadaan mengenai dasar-dasar bagaimana blockchain dan crypto bekerja, serta bagaimana teknologi ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Misalnya, ada 6 juta pekerja migran Indonesia yang tersebar di seluruh dunia sekarang. Teknologi blockchain menawarkan mereka cara yang lebih baik untuk mentransfer uang dan aset lainnya kepada saudara atau teman mereka, dengan waktu transfer yang lebih cepat dan biaya yang lebih dari dibandingkan dengan mentransfer uang secara tradisional dalam pasar. Ini adalah salah satu dari banyak bidang dimana Binance Academy dapat menginformasikan masyarakat umum mengenai cara terbaik untuk memanfaatkan blockchain.

Binance Academy Memberi Pengalaman Belajar yang Lebih Baik untuk Masyarakat

Sejak betanya diluncurkan pada akhir Agustus 2018 lalu dan secara resmi diluncurkan empat bulan setelahnya. Binance Academy terus menerus meningkatkan pengalaman pengguna dalam platformnya untuk lingkungan belajar yang lebih kondusif bagi orang-orang yang menggunakan websitenya. Selain fitur pengoptimalan seluler yang disebutkan di atas, peningkatan ini termasuk:

1. Tampilan web baru yang segar, menampilkan artikel interaktif, mendalam, disertai video, dan glosarium yang komprehensif. Diluncurkan pada Desember     2018 lalu, fitur-fitur ini terus dioptimalkan.

2. Opsi “light mode” yang semuanya baru untuk tampilan “dark mode” default situs web.

3. Fitur pencarian yang ditingkatkan untuk akses yang lebih mudah ke pelajaran yang seseorang mungkin ingin akses kapan saja.

Selain Bahasa Indonesia, konten Binance Academy juga tersedia dalam bahasa Inggris, Vietnam, Polandia, Jerman, Italia, Spanyol, Portugis, Perancis, Belanda, Cina (Tradisional dan Sederhana), Arab, Korea, Rusia dan Turki. Ikuti Binance Academy di Telegram dan Twitter untuk tetap update dengan pelajaran terbaru dan lebih banyak pembaruan yang ditujukan untuk pasar Indonesia yang disediakan Binance.

Sumber