Siaran Pers · 8 min read

Bholdus Luncurkan Testnet dan Akan Fokus ke Proyek GameFi

Bholdus Luncurkan Testnet dan Akan Fokus ke Proyek GameFi

Bholdus secara resmi meluncurkan blockchain versi Testnet yang disebut Cygnus untuk digunakan dan didalami oleh pengguna dan pengembang pada tanggal 30 November 2021. Mari kita cari tahu semua fitur yang diberikan.

Testnet dinamai Cygnus, yang merupakan kata Latin untuk konstelasi Swan, dan juga nama black hole pertama yang ditemukan oleh para peneliti.

Nama ini ditetapkan untuk menegaskan kembali visi Bholdus untuk membangun ekosistem ‘alam semesta’ milik sendiri dan aspirasi untuk membawa eksperimen baru ke komunitas di ruang kripto, terutama untuk industri GameFi.

Blockchain Bholdus menggunakan mekanisme konsensus Nominated Proof of Stake (nPOS), versi yang lebih luas dari mekanisme konsensus Proof of Stake (POS).

Karena itu, di Testnet, platform Bholdus menunjukkan keunggulan seperti biaya gas yang sangat rendah, pemrosesan transaksi yang cepat – hingga dapat memproses ribuan transaksi per detik, dan yang terpenting keamanan yang tinggi.

Cygnus memungkinkan pengguna Bholdus untuk bereksperimen dengan fungsi intinya, seperti membuat dan menukar token cryptocurrency, NFT, dan sebagainya.

Selain itu, Cygnus cocok untuk membangun produk GameFi dan protokol keuangan terdesentralisasi dengan cara yang aman dan anonim.

Fitur unik Cygnus adalah opsi tanpa kode: pengguna dapat membuat NFT dan minting aset secara intuitif dengan mengatur grup parameter.

Penggemar DeFi yang tidak terbiasa dengan pemrograman blockchain dapat meluncurkan smart contract dengan hanya mengisi formulir yang sederhana dan ramah pengguna, dan seluruh proses hanya membutuhkan waktu 15 detik.

Dengan demikian, ribuan orang di komunitas Bholdus dapat mengalami fitur ini melalui kampanye bernama “NFT your idols” yang dilaksanakan oleh tim Bholdus.

Berita Bagus untuk Potensi GameFi

Testnet ini menjadi tonggak bersejarah untuk blockchain Bholdus dan industri blockchain secara umum, utamanya soal GameFi. Saat ini, proyek GameFi yang paling populer adalah Axie Infinity.

Axie Infinity dikembangkan di Vietnam, dan 60% pemain Axie Infinity berasal dari Filipina. Ini telah membuktikan betapa kuatnya potensi GameFi di pasar negara berkembang dengan populasi orang orang muda, dan dapat disimpulkan bahwa GameFi ini cukup cocok dengan negara-negara Asia Tenggara.

Selain itu, data dari Newzoo menunjukkan bahwa ada 2,7 miliar gamer di seluruh dunia pada tahun 2020 dan angka ini diperkirakan akan tumbuh menjadi 3,1 miliar pada tahun 2023.

Pendapatan dari industri video game tumbuh lebih dari 20% menjadi 180 miliar pada tahun 2020, bahkan lebih dari industri film global. Oleh karena itu, industri game, khususnya GameFi, memiliki potensi yang sangat besar untuk saat ini dan di masa mendatang.

“Salah satu tujuan penting Bholdus adalah membuat Launchpad untuk proyek GameFi dan untuk startup bisa agar secara langsung mengumpulkan modal dari investor kripto dan menggunakan blockchain Bholdus untuk mengembangkan produk mereka sendiri. Selain itu, tim Bholdus dapat bertindak sebagai penasihat untuk membantu mereka dalam membuat dan memelihara proyek di Blockchain,” kata Nhat Phan, Co-founder dan CEO dari Bholdus.

Bholdus juga mengumumkan rencana untuk meluncurkan Mainnet-nya pada akhir Desember 2021 dan setelah itu, Launchpad dan walletnya sendiri, bersama dengan Decentralized Exchange untuk mendukung operasi yang disebutkan di atas pada kuartal pertama 2022.

Dengan rencana ini, Bholdus akan melakukan penggalangan dana untuk proyek GameFi di Launchpad dan perdagangan item game, karakter game di seluruh blockchain, semuanya akan bekerja dalam satu platform.

Dengan ini, ambisi Bholdus tidak kecil, namun proyek ini layak untuk dinantikan, jadi jangan lupa untuk menambahkan Bholdus ke dalam daftar pengawasan kalian.

Dapatkan informasi terbaru Bholdus di sini.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.