Berita Blockchain · 8 min read

Berkunjung ke Indonesia, Ini yang Dikatakan Jack Ma Mengenai Blockchain

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Jack Ma, pemimpin raksasa e-commerce dari Tiongkok, Alibaba, bertemu dengan menteri dan para pengusaha Indonesia. Dalam pertemuan ini, Jack Ma memberikan pesan yang harus diperhatikan oleh Indonesia adalah industri blockchain dan cloud computing.

“Ini harus diperhatikan, karena perubahan teknologi seperti blockchain dan cloud computing ini sangat penting,” jelas dia.

Walau terkesan mendukung blockchain sejak awal, pada Juli 2018 Jack Ma pernah menyebut bahwa Bitcoin selayaknya bubble yang bisa menghilang di udara. Tetapi perusahaannya tetap berinvestasi pada blockchain.

Ant Financial, afiliasi keuangan Alibaba, meluncurkan layanan berbasis blockchain yang mempermudah orang Filipina yang bekerja di Hong Kong mengirim uang kepada keluarganya di Filipina dengan cepat dan aman. Layanan ini bekerjasama dengan Standard Chartered dan GCash.

Teknologi blockchain, sebuah buku besar yang terus meng-update transaksi yang dilakukan oleh banyak pihak, menjadi omongan di antara institusi keuangan. Teknologi ini dipercaya memiliki potensi untuk mempermurah, mempercepat, serta meningkatkan keamanan dalam bertransaksi.

Berbicara tentang blockchain, seperti dilaporkan oleh iPR Daily, baru-baru ini Alibaba berada di peringkat pertama dalam pengajuan aplikasi paten yang berhubungan dengan blockchain dengan jumlah total 90 aplikasi. Daftar ini diikuti oleh IBM sebanyak 89 aplikasi dan Mastercard dengan 80 aplikasi.

Baca juga artikel ini: Singapura Mulai Melirik Platform Blockchain untuk Token Sekuritas

Detik | Cointelegraph | Weforum

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Felita Setiawan

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.