Berbeda Dengan FB, Apple Tidak Akan Buat Digital Currency

By adam rizky     Sunday, October 6 2019

Apple tidak memiliki niat untuk mengikuti langkah Facebook dalam menciptakan mata uang digitalnya sendiri yaitu Libra, kata CEO perusahaan itu, Tim Cook.

Cook “tidak nyaman” terkait sebutan perusahaan pembuat uang

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan majalah media Prancis Les Echos pada 4 Oktober, Tim Cook memberikan penjelasannya terkait gagasan bahwa kemungkinan Apple akan merilis token mata uangnya sendiri.

Mereka menjawab “tidak” ketika ditanya tentang kemungkinan perilisan token. Kemudian mereka melanjutkan dengan memberikan pernyataan:

 “Saya benar-benar berpikir mata uang harus tetap berada di tangan negara. Saya tidak nyaman dengan gagasan bahwa entitas swasta dapat menciptakan mata uang modern. “

Komentarnya menyerang dengan nada yang sangat berbeda terkait tanggapan soal langkah Facebook yang mengembangkan mata uang digital Libra, dan pesaing.

Baca juga: Venus, Projek Baru Binance Siap Jadi Rival Libra

Dalam ruang pembayaran, Apple berusaha untuk pangsa pasar dengan pemain seperti Visa, Mastercard dan PayPal melalui Apple Pay.

Ketiga perusahaan tersebut telah mendaftar untuk berpartisipasi dalam Libra, meskipun ada pengumuman minggu ini bahwa semua mungkin sedang mempertimbangkan putar balik.

Apple membandingkannya dengan bitcoiner

Selain gegabah dengan eksekutif Apple Pay pada bunga cryptocurrency, Cook kemungkinan akan menggembar- gemborkan pendukung cryptocurrency dengan percaya bahwa pemerintah harus mengendalikan uang.

Mereka yang mendukung cryptocurrency terdesentralisasi seperti Bitcoin (BTC) sebaliknya mengkritik cara negara dan bank sentral merusak pasokan uang dan dukungan mata uang fiat.

Namun, bagi Cook, ini adalah wali yang tepat untuk alat ekonomi. Dia mencatat:

“Mata uang, seperti pertahanan, harus tetap berada di tangan negara – itu adalah jantung dari misi mereka. Kami memilih perwakilan kami agar mereka memikul tanggung jawab pemerintah. Bisnis tidak dipilih – mereka tidak boleh melanggar batas ruang ini. “

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph pada 7 September, CEO Twitter dan Square Jack Dorsey menyatakan bahwa tidak ada rencana untuk cryptocurrency “Twitcoin” platform-spesifik, mencatat bahwa ia malah akan fokus mempromosikan Bitcoin.

Sumber