Berita Bitcoin · 7 min read

Bear Market Pengaruhi Penilaian Modal Ventura

Penilaian Venture capital (VC) dipengaruhi oleh bear market cryptocurrency, tutur Jalak Jobanputra, mitra pendiri Future Perfect Ventures. Jobanputra berkomentar dalam pernyataan terbaru venture capital dalam sebuah wawancara dengan Fortunes’ Balancing the Ledger pada 11 Februari lalu.

Ketika ditanya apakah ada tren evaluasi usaha diskon dalam ruang mata uang digital, Jobanputra mengatakan bahwa “mengingat banyaknya volume yang turun tahun lalu, saya tidak akan kaget jika kami melihat valuasi turun di pasar sekunder untuk beberapa perusahaan ini.” Sebuah laporan baru-baru ini  menunjukan bahwa saham perusahaan keuangan crypto, Circle diperdagangkan dengan 75 persen di pasar sekunder.

Jobanputra yang juga memegang jabatan dewan direksi di valuta asing digital, BitPesa, telah berinvestasi dalam perusahaan yang terkait dengan crypto dan blockchain seperti Civic dan Blockstream.

Baca juga: QuadrigaCX Tidak Kehilangan Akses ke Dana Bitcoin. Apakah sebuah kesalahan?

Tidak berinvestasi dalam initial coin offerings (ICOs)

Terkait keputusan perusahaan untuk tidak berinvestasi dalam initial coin offerings (ICOs), Jobanputra berdebat bahwa “mereka terbuka secara finansial terhadap penurunan pasar crypto sebaik dari sudut pandang teknologi. Dan juga dari banyak pengalaman saya dalam berinvestasi dalam era internet ini mempengaruhi keputusan saya untuk keluar dari ICO market.”

Jobanputra juga mengatakan bahwa perusahaan cryptocurrency berputar ke ruang modal ventura, walaupun sebelumnya sebagian dana VC dilaporkan menjauh dari pasar tersebut. Dia bilang bahwa perlu bagi perusahaan untuk menemukan cara baru untuk mengumpulkan modal agar dapat bertahan hidup di lingkungan yang ada.

Didirikan pada 2014 lalu di New York, Future Perfect Ventures adalah sebuah perusahaan modal usaha yang berfokus pada investasi tahap awal terutama di perusahaan teknologi, termasuk blockchain, pembelajaran mesin, dan analisis data.

Baru-baru ini, Bloomberg merilis sebuah laporan yang menyatakan bahwa di tengah kemerosotan pasar 2018, peluncuran dana ventura crypto baru untuk pertama kalinya melebihi dana lindung nilai baru. 125 dana usaha crypto baru dilaporkan diluncurkan pada tahun 2018, dibandingkan dengan 115 dana lindung nilai crypto baru yang berorientasi pada investasi.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.