Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Baru Saja, Bitcoin Sah Menembus Rp240 Juta!

Wafa Hasnaghina     Tuesday, November 17 2020

Beberapa saat lalu, Bitcoin berhasil menembus kisaran 17.000 USD untuk pertama kalinya sejak nilai all-time-high nya yang lalu. Jika dinominalkan ke Rupiah Bitcoin saat ini berada di harga kisaran Rp239 juta hingga Rp240 juta.

Selama 24 jam terakhir Bitcoin telah melonjak sebesar 4%. Para analis memprediksi bullish Bitcoin akan terus berlangsung hingga akhir tahun nanti. Banyak juga yang mengagumi keunggulan Bitcoin sebagai aset ini seperti Jereon Blokland dalam cuitan di Twitter pribadinya,

Aset Bitcoin di Grayscale Mencapai Nilai 8,5 Miliar USD

Perusahaan besar, Graysale beberapa saat lalu menggenapkan kepemilika Bitcoin hingga mencapai lebih dari 500.000 BTC. Dengan kenaikan Bitcoin beberapa saat lalu, Bitcoin mencapai lebih dari 8,5 Miliar USD dengan kenaikan nilai aset yang sangat signifikan.

Harga Bitcoin Terus Melambung!

Tidak hanya itu, alasan kenaikan Bitcoin ini dengan sangat cepat hanya dalam kurang lebih 5 hari menjadi bahan perbincangan. 

Dilansir dari Decrypt, faktor seperti banyak perusahaan besar yang memasukan Bitcoin sebagai portofolio, investor Wall Street yang juga memiliki Bitcoin, dan faktor FOMO pada Bitcoin.

Saat ini, nilai Indeks Fear and Greed Bitcoin mencapai lebih dari 80 dan mengindikasikan dalam “keserakahan yang ekstrem”.

Data dari Twitter Into The Block, mengatakan bahwa 99% alamat yang menyimpan BTC mengalami profit dan berharap untuk terus meningkat hingga 100%.

Akankah nilai Bitcoin terus melambung seperti prediksi analis Citibank di kisaran Rp4 Miliar per BTC?

Baca juga: Analis Citibank Prediksi Harga Bitcoin Capai Rp4 Miliar di 2021