Berita Altcoins · 7 min read

Bank Asal Swiss Ini Sediakan Beragam Layanan untuk Crypto

Industri perbankan Swiss telah lama dikenal dapat melindungi aset kekayaan, sehingga bankir pun mulai melihat jika Bitcoin akan cocok secara alami untuk sektor keuangan negara.

Meski bankir yang berpikiran tersebut belum banyak, namun SEBA Bank AG salah satu bank di Swiss yang baru buka pada November 2019 di Zurich telah memiliki lisensi perbankan universal yang menyediakan serangkaian layanan mulai dari penyimpanan fiat hingga penyimpanan crypto.

Selain itu, ada pelayanan kartu debit yang terhubung dengan crypto dan secara otomatis bisa mengkonversi crypto  ke mata uang fiat pada back end yang bisa digunakan untuk berbelanja serta memiliki opsi perdagangan crypto melalui aplikasi mobile bank.

CEO SEBA Guido Bühler mengatakan bank itu telah mengumpulkan 100 juta franc Swiss (sekitar $ 103,4 juta) dari berbagai investor salah satunya adalah Guy Schwarzenbach, pendiri Black River Asset Management.

Schwarzenbach mengatakan harga untuk perdagangan aplikasi SEBA, diaktifkan oleh integrasi back end API dengan pertukaran global dan  menawarkan harga yang sangat kompetitif.

“Yang membuat saya senang tentang SEBA adalah penyebaran margin dan bisnis pinjaman mereka yang akan datang, termasuk opsi dan derivatif,” kata Schwarzenbach, dilansir dari Coindesk.

Baca juga :Bank Jerman Bisa Jual Bitcoin pada 2020

Bank di Swiss yang Menyediakan Layanan Crypto

SEBA bukanlah bank Swiss pertama yang menerima Bitcoin. Sebelumnya, ada bank swasta Falcon Grupun yang telah meluncurkan layanan manajemen bitcoin pada 2017.

Matthew Blake, pemimpin sistem moneter World Economic Forum, menggambarkan bank yang ramah crypto dan memilki lisensi penuh sebagai tren yang sedang muncul.

“Itu sesuatu yang bisa dilakukan institusi untuk melindungi nilainya,” kata Blake.

Selain itu  startup crypto Swiss, Bitcoin Suisse juga telah mengajukan lisensi perbankan universal dengan tujuan menawarkan layanan pada kripto, hingga layanan pinjaman.

“Kami tidak mengajukan lisensi perbankan hanya untuk menjadi seperti bank lain, kami tentu saja akan menawarkan akun tunai untuk klien kami, atas nama mereka sendiri.  Kami akan dapat memulai perdagangan sekuritas crypto, stablecoin dan synthetics, seperti mini-futures dan produk-produk untuk aset crypto utama,” jelasnya lagi.

Kemampuan Bank Crypto di Swiss

Namun, di antara bank-bank tersebut sejauh ini SEBA menawarkan kemampuan unik untuk memegang berbagai mata uang fiat, diantaranya ada dolar Amerika, dolar Hong Kong dan dolar Singapura, kemudian secara instan berdagang cryptocurrency seperti bitcoin, eter, dan Stellar lumens.

“Anda dapat membuka akun melalui telepon dalam 15 menit, untuk investor yang terakreditasi, Anda tidak perlu pergi ke Swiss, ” kata Buhler.

Bühler mengatakan jika bank tersebut telah melayani individu-individu bernilai tinggi,  investor institusi dari seluruh dunia dan beberapa startup blockchain.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.