Bali Social Integrated: Platform Wisata Berbasis Blockchain

Anisa Giovanny

8th September, 2021

Bukan hanya untuk crypto, blockchain juga bisa digunakan untuk aspek kehidupan lainnya. Salah satunya adalah  untuk platform pariwisata, penggunaan blockchain untuk hal tersebut dilakukan oleh Bali Social Integrated.

Dengan menggunakan teknologi terdesentralisasi, BSI biasa ia disingkat menghilangkan perantara untuk mengoptimalkan seluruh industri pariwisata global.

Menghubungkan wisatawan dengan penyedia layanan secara langsung dan membantu mereka melakukan transaksi akan menggunakan token BSI dan Viaje Pay.

Pengguna dapat menyimpan token BSI mereka di aplikasi Viaje Pay dan menggunakannya ke semua mitra Viaje untuk layanan seperti pemesanan tiket pesawat, restoran, hotel, belanja, dan lain sebagainya.

Viaje memiliki mitra-mitra yang luas dimana pengguna dapat menggunakan gateway untuk melakukan transaksi dengan biaya
kurang dari 1%. Selain itu, Viaje menawarkan diskon 10-20% untuk penggunaan.

Layanan BSI x Viaje


Viaje Pay merupakan bagian penting dari ekosistem Bali Social Integrated karena memungkinkan pengguna untuk transaksi lintas negara tanpa harus mengubah fiat. Selain itu, token BSI yang disimpan di Viaje Pay aman dari fluktuasi pasar dan dapat ditarik kapan saja.

Viaje telah mengumumkan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan MBI Co Ltd, produsen sepeda motor listrik berasal dari Korea Selatan pada 5 Agustus 2021.

Token BSI sudah terdaftar di salah satu bursa kripto besar yaitu HotBit pada tanggal 3 September 2021. BSI juga sedang mengadakan beberapa acara Airdrop mulai dari 2 September sampai dengan 8 Oktober 2021. BSI akan terdaftar di CoinsBit pada 10 September 2021.

Keterangan Listing di Bursa

  • HOTBIT Listing Details (3 September 2021)
  • Waktu mulai deposit: 3 September, 15:00 PM GMT+7
  • Waktu mulai trading: 3 September, 17:00 PM GMT+7
  • Initial Trading Pairs: $BSI / $USDT
  • COINSBIT Listing Details (10 September 2021)
  • Waktu mulai deposit: 10 September, 19:00 PM GMT+7
  • Waktu mulai trading: 10 September, 21:00 PM GMT+7
  • Initial Trading Pairs: BSI / USDT

Informasi Komunitas BSI

Untuk mengetahui lebih banyak tentang BSI dan proyek-proyeknya, kamu dapat melihat situs web BSI dan jangan lupa untuk bergabung dalam komunitas telegram Official BSI Community ,dan untuk berpartisipasi acara-acara kami di HotBit , Gleam dan Twitter.

Disclaimer

Artikel ini hanya berupa edukasi dan bukan merupakan saran investasi, semua investasi harus dilakukan berdasarkan keputusan pribadi masing-masing investor

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency