Berita Mining · 7 min read

ASIC Miner Terbaru DragonMint T1 16 TH Gunakan Chip Samsung

Dunia kripto tampaknya akan diramaikan dengan pendatang baru yang memasok chip ASIC miner. Menurut informasi dari distributor Crypto MyRig, bahwa Samsung sebagai salah satu perusahaan raksasa elektronik akan memasok chip ASIC. Chip ini digunakan untuk penambangan Bitcoin yang dibuat oleh Halong Mining. Saat ini telah tersedia hardware mining terbaru akan didukung chip Samsung dengan power 16 Tera Hash.
ASIC Miner Terbaru
Chip ASIC merupakan hal terpenting dari sebuah hardware mining yang dirancang secara khusus untuk menambang cryptocurrency. Sistem kerja chip ini berdasarkan algoritma hashing tertentu. Tidak hanya digunakan untuk penambangan Bitcoin, tetapi chip ASIC juga digunakan untuk penambangan altcoin yang nilainya menggiurkan.

Sebelumnya pada awal April 2018, Bitmain juga telah merilis ASIC miner EthHash. Menurut produsen, hardware ini diklaim sebagai ASIC miner EthHash yang paling cepat dan efisien di dunia. Bahkan komunitas Ethereum saat ini menyarankan hardfork protokol ETH agar resisten terhadap ASIC yang satu ini. Jika tidak, maka penambang-penambang lain akan segera mengalami kerugian, terlebih menggunakan GPU.

Chip ASIC Miner Terbaru Produksi Samsung

Samsung tidak hanya merambah perangkat mobile, saat ini sudah berinvestasi untuk mendukung penambangan kripto. Beberapa bulan yang lalu, Samsung pernah mengungkapkan bahwa pengembangan bisnis mereka mulai merambah ke chip ASIC. Mereka berencana untuk memproduksi chip ASIC (Application-Specific Integrated Circuit) secara massal. Produksi ini sudah direncanakan beroperasi di China pada Januari 2018 lalu.
Munculnya Samsung tentunya akan membuat persaingan baru dalam penambangan bitcoin. Menurut informasi yang di tweet oleh MyRig, tampak salah seorang sedang memegang piringan bahan semikonduktor yang akan digunakan dalam produksi sirkuit. Disebutkan bahwa mereka diberdayakan oleh hardware baru Halong Mining yang disebut DragonMint T1. Didalamnya terdapat sebuah chip ASIC yang diproduksi oleh Samsung.
Halong Mining berdiri pada bulan Desember 2016, mereka mengklaim bahwa hardware mining DragonMint T1 merupakan miner Bitcoin paling efisien di dunia. Device ini mampu beroperasi hingga mencapai 16TH dengan teknologi AsicBoost untuk efisiensi daya yang lebih besar. Menurut produsen, hardware ini sudah bisa dipesan dan pengiriman perdana pada Maret lalu. Produksi hardware mining terbaru DragonMint T1 sudah dilengkapi chip ASIC dari Samsung.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.