Berita Bitcoin · 8 min read

Arron Capital Targetkan Kucurkan $100 Juta Dana Crypto

Arrona Capital, cabang dari blockchain Venture Smart Asia, mengumumkan mereka telah memenuhi persyaratan peraturan di Hongkong dalam mengucurkan sejumlah dana crypto. Peluncuran dana cryptocurrency pertama yang disetujui oleh Hongkong ini menargetkan dana mencapai $100 Juta untuk dikelola pada tahun pertama peluncurannya.

Menurut laporan Bloomberg 20 April lalu, Arrano Capital mengumumkan peluncuran dana Bitcoin (BTC) baru di Hongkong. Perusahaan modal ventura ini melaporkan telah memenuhi persyaratan lisensi dana crypto oleh Securities and Futures Commission (SFC) setempat. 

Kepala Staf Invetsai Arrano (CIO) Avaneesh Acquilla mengatakan upaya pertama berfokus pada pelacak dana, membeli dan menjual BTC. Namun demikian, tujuan perusahaan adalah untuk menembus pendanaan $100 Juta dalam aset digital untuk dikelola pada tahun pertama. Acquilla juga berharap untuk meluncurkan dana yang dikelola secara aktif dengan keranjang token pada tahun 2020 ini.

“Kami memutuskan untuk meluncurkan dana ini untuk menjawab permintaan pasar dari para investor profesional yang semakin berfokus pada Bitcoin sebagai penyimpan nilai alternatif. Pada akhirnya agar Bitcoin diterima secara luas dan bagi orang-orang yang percaya, tetap harus ada peraturan.”

Baca juga: Bank Sentral China Suntikan Dana $4,7 Juta untuk Platform Blockchain

Dana Crypto Masih Jarang Mendapatkan Persetujuan di Hongkong

Sejak SFC mengumumkan secara resmi untuk memulai mengatur pertukaran crypto pada Oktober 2018, komisi telah mengeluarkan beberapa persetujuan. Perusahaan jasa keuangan Blockchain Diginex adalah sala satu dari yang pertama menerima izin untuk mengatur aset digital pada Juni 2019. 

Namun, aplikasi Venture Smart Asia menjadikan dana crypto pertama kali resmi digunakan di kawasan ekonomi khusus, yang memungkinkan investor biasa masuk ke dalam pasar BTC. Perusahaan lain yang belum memenuhi semua kriteria SFC hanya dapat memasarkan kepada investor profesional.

Sumber 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.