Berita Altcoins · 6 min read

Arkham Berikan Airdrop, Pengguna Berhasil Raup Hingga Rp2 Miliar

Arkham

Arkham Intelligence, sebuah platform analitik blockchain memberikan airdrop kepada pengguna awal dan referrer sebanyak 30 juta token ARKM pada 18 Juli 2023. Tercatat secara on-chain terdapat pengguna yang mendapatkan airdrop senilai lebih dari Rp2 miliar.

Arkham Intelligence

Arkham Intelligence didirikan oleh Miguel Morel pada tahun 2020, adalah sebuah platform analitik blockchain dengan fokus untuk deanominisasi blockchain dengan data on-chain.

Komponen utama dari platform Arkham adalah platform Analisis dan Intel Exchange. Platform Analisis mencakup analisis tentang berbagai entitas, pertukaran, aliran dana, whales.

Sementara itu, Intel Exchange memungkinkan siapa saja untuk membeli dan menjual label alamat dan informasi lainnya, baik melalui bounty, lelang, atau program DATA.

arkham
Gambar: Tampilan halaman awal Arkham Intelligence

Baca juga: Top 10 Peluang Airdrop Kripto 2023

Airdrop ARKM

Pada 18 Juli 2023, Arkham Intelligence memutuskan untuk mendesentralisasikan platformnya dengan meluncurkan token ARKM sebagai token hak tata kelola. Selain sebagai token hak tata kelola, ARKM juga digunakan sebagai token reward pada program intel to earn dan juga sebagai token diskon pada platform.

Arkham Intelligence membagikan 30 juta token ARKM sebagai airdrop kepada pengguna awal dan referrer yang tercatat sebelum tanggal 8 Juli 2023.

Pengguna Arkham dapat mengajak pengguna baru untuk menggunakan platform untuk mendapatkan poin. Poin ini digunakan untuk mengukur banyaknya airdrop ARKM yang didapat.

Semakin banyak poin, semakin banyak ARKM yang didapat dengan konversi 1 poin = 20 ARKM. Sementara pengguna yang hanya melakukan sign up dengan 0 poin, tetap mendapat airdrop sejumlah 197,4 ARKM.

Gambar: Harga ARKM

ARKM telah diperdagangkan di Binance dan MEXC dan per 20 Juli 2023 pukul 11.30 WIB, ARKM diperdagangkan pada harga US$0,6291. Dengan harga ini maka nilai airdrop minimal yang didapat pengguna adalah US$123,9 atau sekitar Rp1,9 juta.

Gambar: Total wallet yang berhak mendapatkan airdrop ARKM

Berdasarkan data pada Dune Analytic, terdapat 27.875.758 token ARKM yang sudah diklaim dari 30 juta ARKM yang dialokasikan untuk airdrop atau 92,9%.

Tercatat bahwa terdapat 59.410 wallet yang berhak mendapat airdrop ARKM. Alamat wallet 0xF0dfF6 memperoleh airdrop ARKM terbanyak sebesar 249.353 ARK senilai US$156,9 ribu atau sekitar Rp2,3 miliar.

Gambar: Alamat wallet dengan perolehan airdrop ARKM tertinggi

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.