Berita Bitcoin · 7 min read

‘Apa itu Bitcoin?’ Menjadi Top Search Teratas Di Google Pada Tahun 2018

Tahun ini, kata kunci penelusuran di Google yang paling banyak dicari adalah “Bitcoin”. Bahkan Bitcoin mengalahkan penelusuran terkait dengan Donald Trump. Dan baru-baru ini Google merilis ‘review ditahun 2018’ kata apa yang paling dicari, dan yang paling dicari ternyata adalah ‘Apa itu Bitcoin?” kalimat tersebut merupakan peringkat pertanyaan teratas yang dicari di Google, di AS. Tahun lalu saja, cryptocurrency menempati peringkat kedua dalam kategori pencarian secara global, baik dalam pencarian berita umum maupun dalam spesifiknya yaitu ‘Bagaimana cara membeli Bitcoin’.

Meningkatnya Rasa Ingin Tahu Masyarakat

Hal ini menunjukan bahwa lebih banyak orang yang ingin tahu tentang Bitcoin, daripada orang yang ingin tahu tentang DACA, kebijakan administratif Barack Obama untuk memberikan bentuk amnesti kepada mereka yang dibawa ke Amerika Serikat secara ilegal sebagai anak-anak.

Baca JugaSamsung Menepis Rumor Bahwa Galaxy S10 Akan Ada Crypto Wallet

Orang-orang masih lebih tertarik pada Bitcoin daripada investigasi kolusi Rusia yang sedang berlangsung dan belum diselesaikan. Lebih dari dua tahun juga Presiden AS, Donald Trump juga menurunkan minat pada pencarian crypto seiring dengan menurunnya nilai fiat pasar selama periode waktu yang sama. Namun, Media massa masih tetap berkontribui banyak pada subjek cryptocurrency. Faktor lain yang perlu diperhatikan adalah karena orang-orang belajar tentang crypto, kemungkinan mereka untuk mencari tentang cryptocurrency unggulan lagi berkurang banyak.

Google sendiri belum pernah memainkan peran penting dalam Bitcoin atau cryptocurrency lainnya. Tak satu pun dari aplikasi pembayaran mereka menerima cryptocurrency. Satu hal yang dapat dikatakan untuk itu, bagaimanapun, adalah bahwa Play store jauh lebih permisif sehubungan dengan pengajuan dan publikasi aplikasi terkait Bitcoin dan konten lainnya, daripada iTunes Store, yang telah berulang kali menghasilkan berita tentang sensor cryptocode topik-topik yang berkaitan. Google Trends tidak menyediakan jumlah penelusuran kotor, tetapi Google adalah mesin pencari teratas di dunia, memproses jutaan penelusuran per menit, dan oleh karena itu jika salah satu kueri teratasnya adalah “Apa itu Bitcoin” selama 2018, bisa ditakan bahwa crypto mencapai mainstream, setidaknya sebagai topik yang menarik.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.