Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Bitcoin · 8 min read

Analis Prediksi Bitcoin Segera Menuju $20.000 dan Melampauinya

Bitcoin mengalami fase konsolidasi kuat selama seminggu terakhir. Mata uang crypto ini diperdagangkan dalam kisaran ketat antara $18.500 dan $19.500. 

Banyak sentimen pasar yang berpikir bahwa kisaran harga ini merupakan permulaan dari penurunan harga yang cukup kuat, tetapi menurut seorang analis proses ini memungkinkan Bitcoin untuk naik ke harga yang lebih tinggi lagi. 

Seorang analis aset kripto membagikan grafik di bawah ini. 

Grafik ini menunjukan Bitcoin sedang dalam pola Elliot Wave, yang berpotensi untuk menuju pergerakan pasar yang lebih tinggi menuju $20.000 dan seterusnya. 

Elliot Wave merupakan bentuk analisis teknis yang menunjukkan pasar bergerak dalam gelombang yang diprediksi berdasarkan psikologi investor dan tren lainnya. Menurut penjelasan,

“Elliott melihat adanya tren harga keuangan berdasarkan hasil dari psikologi dominan investor. Ia menunjukan perubahan dalam psikologi massa selalu muncul dalam pola fraktal berulang yang sama, atau “gelombang”, di pasar keuangan.”

Jika melihat grafik ini, analis optimis pasar sedang berada dalam pergerakan untuk mencapai level tertinggi baru.

“Bagaimana jika saya berpendapat bahwa 3 minggu terakhir pergerakan Bitcoin yang sideways merupakan koreksi besar kita? $Bitcoin.”

Pertanyaannya, Kapan?

Langkah berikutnya yang dapat membawa Bitcoin di atas level resistance $20.000 dapat dimulai dalam beberapa minggu mendatang. Analis aset kripto Philip Swwift mencatat, selama empat tahun terakhir, BTC selalu mengalami pembalikan krusial di pertengahan Desember, di antara tanggal 15 dan 18 Desember. 

“Sifat siklus Bitcoin: 15-18 Des 2016: Parabolic bull run dimulai; 15-18 Des 2017: Siklus teratas; 15-18 Des 2018:Siklus terbawah; 15-18 Des 2019: Post Plustoken rendah; 15-18 Des 2020: ?? Mungkin tidak akan terjadi apapun tahun ini ATAU… kemunduran kecil hingga pertengahan Desember sebelum akhirnya kenaikan parabola baru berjalan?”

Siklus ini menunjukkan Bitcoin mungkin menjalani awal siklus eksponensial berikutnya pada pertengahan Desember.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.