Berita Bitcoin · 6 min read

Analis: Penutupan Bulan Agustus Terjadi, Bitcoin Diprediksi Terus Naik

Beberapa saat lalu, grafik bulanan Bitcoin telah ditutup. Bitcoin ditutup di harga $11,680 menurut data dari CoinMarketCap. Para analis beranggapan nilai ini baik untuk Bitcoin, karena penutupan harga di atas $11,500 yang merupakan level resistance penting. Lebih dari itu, ini berarti Bitcoin baru saja mencetak harga tertinggi bulanan lainnya dan diprediksi akan terus mengalami kenaikan.

Alasan ini juga yang membuat para analis beranggapan Bitcoin akan menghadapi kenaikan yang lebih tinggi lagi nantinya, mengingat tren makro BTC yang tetap positif.

Bitcoin Menuju Kenaikan yang Lebih Tinggi

Pendiri Blockroots dan analis crypto Josh Rager berpendapat, penutupan grafik bulanan pada level ini akan memicu pergerakan kuat ke atas.

Dalam analisis yang diterbitkan sebelum grafik penutupan bulan Agustus terjadi, Rager mencatat, penutupan akan memungkinkan untuk BTC memperpanjang kenaikannya menuju $13.880.

Nilai tersebut 19% lebih tinggi di atas harga saat ini. Harga itu juga merupakan penutupan bulanan tertinggi yang pernah ada. Selain itu, analis lain juga mengutarakan pendapatnya, jika Bitcoin berhasil tutup di atas level tersebut di bulan depan, kemungkinan itu akan memicu pergerakan ke level all-time-high baru.

Mengenai penutupan bulanan grafik Bitcoin, Rager berpendapat,

“Penutupan bulanan segera terjadi, dan grafik menunjukan indikasi baik karena berhasil bertahan di level support. Target bulanan berikutnya adalah $13.880+. Kerangka waktu tertinggi menunjukan bullish.”

Baca juga: Fed Atur Strategi Terkait Inflasi, Saatnya Bitcoin Bersinar

Grafik di atas merupakan analis dari Josh Rager yang dibagikan di Twitter.

Rager bukanlah satu-satunya investor yang berharap kenaikan harga Bitcoin ke $14.000 dalam waktu dekat ini. Seperti dilansir dari berita NewsBTC, Vinny Lingham, CEO Civic dan Multicoin Capita mengatakan BTC kemungkinan akan mencapai harga $15.000 dalam waktu dekat, sebab telah berhasil menembus harga $10.000 sebagai level support yang kuat.

“Bagi saya, #Bitcoin sedang bersiap dalam menghadapi kenaikan lainnya, dengan overshoot di atas $15k, tetapi retrace kembali terjadi dan konsolidasi di sekitar $14k setidaknya dalam beberapa minggu nanti. Saya ragu harga di bawah $12k ini akan bertahan lebih lama dan $10k itu merupakan level support kuat saat ini.”

Fundamental Bitcoin Dukung Kenaikan Lebih Lanjut

Tren fundamental menunjukan Bitcoin siap untuk terus naik. Fidelity investments, perusahaan manajemen aset raksasa senilai $2 triliun, baru-baru ini mengungkapkan telah memulai pendanaan baru khusu Bitcoin untuk investor institusional.

Pendanaan baru perusahaan ini diharapkan akan menarik lebih banyak investasi dalam jumlah besar dan akan meningkatkan harga BTC dalam jangka panjang.

Yang juga mendukung pertumbuhan harga Bitcoin ini adalah devaluasi pada dolar AS terhadap aset saat ini. Indeks dolar terus merosot dalam beberapa minggu berturut-turut dan terus menunjukan keterpurukannya.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.