Analis Optimis Nilai Ether (ETH) Dapat Berlipat Ganda di Masa Depan!

Wafa Hasnaghina

9th November, 2020

Beberapa peristiwa belakangan hari ini berhasil membuat Ethereum melonjak dari harga terendahnya menuju ke tertinggi di kisaran Rp6,6 juta. 

Beberapa tren teknis juga menunjukan mata uang terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar ini akan terus naik di bulan-bulan mendatang. Analis memprediksi ini akan terjadi terlepas dari mata uang crypto lainnya seperti Bitcoin yang digadang-gadang akan meroket menuju ke level all-time-high-nya segera. 

Sentimen pasar Ether (ETH) memperkirakan kisaran $400 atau Rp5,6 juta akan menjadi level support yang nantinya akan menjadi batu loncaran ETH menuju $800 atau Rp12 juta.

Seorang analis juga percaya bahwa tren jangka panjang Ethereum akan tetap positif. Hal ini mengacu pada grafik makro ETH, ditambah dengan eksposur yang terjadi pada aset saat ini.

Grafik di bawah ini menunjukan Ethereum memiliki resistance makro hingga angka $800-$900. Area ini merupakan rally pada awal 2018,

“Berhenti menyandingkan ETH dengan BTC, (ETH) itu dibawah USD. Tren HTF sangat bullish memasuki tahun 2021, saya sangat berharap kita dapat kesempatan untuk membeli dikisaran $350 sebelum akhirnya naik ke $600-$800… Saya punya banyak keuntungan untuk dihabiskan.”

Ethereum 2.0 Dorong Nilai Ether (ETH) Lebih Tinggi

Vilatik Buterin beberapa hari lalu mengirimkan 100 transaksi untuk masing-masing 32 Ether atau total 3.200 Ether untuk peluncuran kontrak deposit pada Ethereum 2.0. Dengan pengembangan sistem, jaringan nantinya akan memberlakukan prinsip proof-of-stake (PoS) yang sebelumnya merupakan proof-of-work (PoW).

Saat ini, peserta sudah dapat melakukan deposit dengan minimal 32 Ether yang nantinya akan di stake melalu Ethereum 2.0. Hal ini dilakukan sambil menunggu jaringan luncur ke publik secara resmi pada Desember mendatang. 

Peluncuran Genesis memerlukan 16,384 validator untuk dapat menyimpan dana setara dengan 524.288 Ether ke dalam kontrak. Jika hal itu sudah terpenuhi, Beacon chain, inti dari Ethereum 2.0 akan bisa dinikmati langsung oleh publik. 

Dengan adanya perpindahan prinsip dan pengembangan jaringan, para analis optimis harga Ether nantinya akan melonjak ke harga yang lebih tinggi lagi. Ditambah, antusias pengguna dan komunitas semakin menghangatkan sentimen pasar yang positif ini.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini