Berita Bitcoin · 7 min read

Analis: Level Resistance $11.500, Penentu Harga Bitcoin

Dalam beberapa aksi terakhir, pergerakan bitcoin masih berada di bawah level resistance $11.500. Aksi tersebut belum juga berhasil menembus level resistance dan mendapatkan momentum bullish

Swing high terakhir mendekati $11.560, tetapi harga kembali turun di bawah $11.400. Saat penulisan artikel, harga berada di kisaran $11.308 dan masih terus melakukan koreksi ke harga yang lebih tinggi.

Konsolidasi Kenaikan Harga Bitcoin

Jika melihat grafik di atas, ada break di atas lebel $11.350, ditambah level retracement Fib 23,6% dari penurunan baru-baru ini. Lebih lanjut, terdapat resistance langsung di dekat level $11,430. Hal ini dekat dengan level retracement Fib 50% dari aksi turun harga lalu.

Ada juga segitiga kontrak jangka pendek yang terbentuk dengan level resistance terdekat di $11.480, dilihat dari grafik per jam BTC/USD. 

Untuk memulai adanya pergerakan harga naik yang kuat, paling tidak Bitcoin harus berada pada kisaran $11.500 dan $11.560. Tempat selanjutnya di $11.700, dan jika tembus maka diharapkan akan mendorong menuju level $12.000 lebih.

Gerakan Turun Bitcoin

Jika bitcoin gagal menembus level resistance $11.500-$11.560, kemungkinan akan ada risiko bearish. Support utama saat ini berada di antara level $11.200-$11.230. Jika ditembus juga, Bitcoin diprediksi akan kembali ke kisaran $10.500.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.