Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Analis Khawatir Bitcoin Turun Menuju Gap CME $9.600

Wafa Hasnaghina     Tuesday, September 22 2020

Bitcoin bergerak menuju gap CME futures penting di $9.600. Gap ini terbetnuk ketika mata uang crypto terbesar ini nilainya naik dari $9.000 pada akhir Juli dan awal Agustus. 

Ketika CME Futures ditutup akhir pekan lalu, terbentuk gap alami pada harga CME. kondisi tersebut biasanya terjadi dalam waktu satu minggi setelah pasar dibuka.

Gap CME Bitcoin

Menurut para analis, jika dilihat dari aksi harga baru-baru ini, bitcoin diprediksi akan segera mengisi gap CME. Analis tersebut mencatata beberapa hal terkait dengan mata uang crypto terbesar tersebut yang kehilangan level support penting di $10.900, yang kemungkinan akan memicu pergerakan harga ke $10.200.

“$BTC: Tampaknya siap untuk mengisi gap CME. Belum mengarah ke $11.200. Wilayah 0,65 yang saya bicarakan.”

Analisis dari @MacNBTC di Twitter.

Mayoritas investor berpikir gap tersebut akan terisi juga. Komentator dan programmer Ivan on Tech baru-baru ini bertanya kepada lebih dari 100.000 followersnya di Twitter mengenai hal tersebut. Hasilnya sekitar 60% dari responden mengatakan bahwa mereka berpikir Bitcoin akan menuju ke arah tersebut di waktu yang akan datang.

Analisis Lain dari Bitcoin

Willy Woo, seorang analis on-chain terkemuka, menyatakan pendapatnya terkait hal tersebut dengan mengarah pada grafik di bawah ini.

“Saya masih berhati-hati terkait dengan penurunan jangka pendek lainnya dalam mengisi gap tersebut, tetapi sejauh ini tampaknya likuiditas yang ada di depan tampak sangat bullish. Dengan catatan jika kita bisa menembus level resistance ini. Ada banyak titik dalam orderbooks yang terlihat ingin mengisi gap tersebut di sekitar level pertengahan-ke tinggi 9000an”

Woo membuat prediksi yang cukup akurat dalam beberapa minggu terakhir. Pada akhir Agustus lalu ia juga menyebutkan penurunan Bitcoin ke level tertinggi $9000 dan pemulihan kembali ke level $10.000 menjadi $11.200.

Dia masih percaya bahwa tren jangka menengah Bitcoin tetap positif.

“Secara keseluruhan, saya berharap tidak terjadi dump besar, beberapa kemungkinan whipsaw yang lebih kecil dalam jangka waktu singkat, saat ini resistance masih tertatih. Buka waktu yang buruk untuk masuk jika Anda merupakan investor spot, melihat dari sisi rentang makro yang lebih panjang. Ada banyak dukungan beli di bawah $10.000, ini masuk ke dalam skenarion buy the dip.”

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini