Analis Citibank Prediksi Harga Bitcoin Capai Rp4 Miliar di 2021

Wafa Hasnaghina

17th November, 2020

CitiFX menyiapkan sebuah laporan terkait dengan analisis teknis Bitcoin (BTC) kepada klien institusionalnya. Dalam laporan tersebut, analis Citibank memprediksi Bitcoin akan mencapai harga 318.000 USD atau setara 4 Miliar pada Desember 2021 mendatang.

Direktur pelaksana Citibank Tom Fitzpatrick melihat tren jangka panjang harga Bitcoin. Sebelum mencapai nilai yang spektakuler tersebut, pada 14 November lalu pada cuitan Twitter Alex menjabarkan hal ini bisa terjadi dengan juga beberapa koreksi pada harga Bitcoin.

Terlebih ada tiga periode bullish utama pada BTC dan diprediksi terus meningkat. Misalnya periode 2010-2011, kemudian 2011-2013, dan terakhir periode selama tiga tahun dari 2015-2017.

Sebaliknya, Fitzpatrick berpendapat periode koreksi setelah dua pergerakan bullish terkahir tetap stabil dan memakan waktu hingga 12 bulan. 

Menurut analis, hal ini akan menempatkan kita ditengah kenaikan yang dimulai pada awal 2019 dan berpotensi berjalan hingga empat tahun ke depan hingga 2022. 

Banyak juga yang tampak tidak percaya akan prediksi tersebut, tetapi jika dilihat dari rally paling rendah ke tertinggi saat ini sudah menaikan harga hingga lebih dari 102 persen. Ditambah dengan beberapa perubahan kebijakan moneter Federal Reserve Amerika Serikat (AS) ketika pandemi virus corona melanda. Inflasi tidak bisa tertahankan dan pergerakan ekonomi begitu lambat.

Harga Bitcoin Hari Ini

Pada saat penulisan, Bitcoin telah berhasil mencapai harga Rp235 juta dan sedang berkonsolidasi di kisaran tersebut. Banyak yang berharap agar Bitcoin bisa lebih tinggi lagi dan mencapai nilai Rp240 Juta lebih per BTC.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini