Berita Altcoins · 7 min read

Analis: Chainlink Tetapkan All-Time-High, Akan Ada Koreksi Sebelum Rally Selanjutnya

Chainlink terus menarik perhatian pasar setelah kenaikan yang mengesankan. LINK baru-baru ini menetapkan all-time-high barunya di $9,7 dengan sebab tekanan beli yang terus meningkat. 

Kenaikan harga ini disinyalir ada karena tingkat pembahasan LINK pada media sosial. 

LunarCRUSH mencatat lonjakan signifikan ini terkait erat dengan diskusi-diskusi yanga da di media sosial mengenai Chainlink. Lebih dari 35,7 juta pengguna sosial tercatat selama 24 jam terakhir berdiskusi mengenai LINK ini, membuat peningkatan sebesar 105% dari dua hari sebelumnya.

Meningkatnya diskusi terkait dengan token desentralisasi ini dapat dianggap sebagai tanda yang sangat baik kepada aksi harga jangka pendeknya. Biasanya, ketika trader retail memberikan perhatian lebih pada mata uang digital karena adanya pump yang sedang berlangsung, hal itu mengarah ke koreksi yang curam. Hal ini bisa saja terjadi pada Chainlink.

Baca juga: Chainlink (LINK) Melonjak 39,5% ke All-Time-High Baru

Terlihat Ada Impuls Bearish

Indikator sekuensial TD mengindikasikan adanya prospek bearish. Indeks teknis ini menunjukkan sinyal jual dalam bentuk sembilan candle hijau pada grafik 1 minggu Chainlink. Formasi bearish ini memperkirakan adanya koreksi candle mingguan satu hingga empat sebelum tren naik berlanjut.

Berdasarkan data historis, pengaturan TD telah sangat akurat dalam memprediksi kapan altcoin ini akan mencapai puncak dan level lokal bawah. Grafik mingguan, walaupun menunjukkan tren naik, tetap harus diperhatikan secara seksama mengingat adanya penurunan harga hingga 62% pada Maret lalu. 

Model “Global In / Out of the Money” (GIOM) IntoTheBlock juga mengungkapkan bahwa jika terjadi koreksi, level support yang berada di antara $ 7,4 dan $ 8,7 mungkin akan bertahan. Berdasarkan metrik on-chain ini, lebih dari 24.000 alamat diperkirakan telah membeli lebih dari 30 juta LINK pada tingkatan harga ini.

Pemegang dalam kisaran harga ini kemungkinan akan mencoba untuk tetap untung dengan mempertahankan posisi buy mereka. Atau bahkan ada kecenderungan untuk membeli lebih banyak token untuk menghindari kerugian di dalam investasi mereka ini.

Patut diingat bahwa Chainlink saat ini masih dalam tahap penentuan harga. Bukan tidak mungkin jika tekanan beli terus bertambah, mata uang crypto ini akan melaju ke harga $11. Target ini juga telah menunjukkan tanda-tanda bullishnya pada grafik harian.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.