Berita Blockchain

Amazon Web Service Merilis Layanan Blockchain Teratur

single-image

Baru tahun lalu CEO Amazon Web Services (AWS), Andy Jassy, mengatakan bahwa dirinya tidak tertarik sama sekali dengan layanan blockchain. Jelas ada yang berubah karena saat ini, perusahaannya merilis dua layanan blockchain terbaru: Quantum Ledger Database dan Amazon Managed Blockchain.

Seperti namanya, AWS Managed Blockchain merupakan layanan blockchain yang teratur. Sistem ini mendukung Ethereum dan Hyperledger Fabric.

“Layanan ini akan mempermudah Anda menggunakan dua framework blockchain paling populer,” ujar CEO AWS, Andy Jassy. Dia menekankan bahwa banyak perusahaan cenderung menggunakan Hyperledger Fabric ketika mereka tahu jumlah anggota dalam network blockchain dan ingin meningkatkan pekerjaan dan kemampuan privat. AWS menjanjikan layanan yang akan menguur ribuan aplikasi dan memungkinkan para pengguna menjalankan miliaran transaksi (walau perusahaan tidak menyebutkan jenis latensi apa).

Artikel terkait: Amazon Web Service Mengalami Gangguan, Exchange Cryptocurrency Offline

Dukungan untuk Hyperledger Fabric sudah tersedia saat ini. Dukungan Ethereum baru dirilis beberapa bulan ke depan.

Memulai dengan Managed Blockchain adalah masalah penggunaan konsol AWS dan node konfigurasi, menambahkan anggota, dan menyebarkan aplikasi.

“Ketika kami mendengan orang menyebut ‘blockchain’, kami merasa ada kerumitan akan apa yang mereka inginkan,” ujar Andy. “Dan selama kami menghabiskan waktu bekerja dengan para pelanggan dan mencari tahu pekerjaan yang mereka ingin selesaikan, inilah yang kami pikir akan orang lakukan dengan blockchain.”

Sumber: Techcrunch

You may also like