Berita Blockchain · 6 min read

Amazon Web Service Merilis Layanan Blockchain Teratur

Baru tahun lalu CEO Amazon Web Services (AWS), Andy Jassy, mengatakan bahwa dirinya tidak tertarik sama sekali dengan layanan blockchain. Jelas ada yang berubah karena saat ini, perusahaannya merilis dua layanan blockchain terbaru: Quantum Ledger Database dan Amazon Managed Blockchain.

Seperti namanya, AWS Managed Blockchain merupakan layanan blockchain yang teratur. Sistem ini mendukung Ethereum dan Hyperledger Fabric.

“Layanan ini akan mempermudah Anda menggunakan dua framework blockchain paling populer,” ujar CEO AWS, Andy Jassy. Dia menekankan bahwa banyak perusahaan cenderung menggunakan Hyperledger Fabric ketika mereka tahu jumlah anggota dalam network blockchain dan ingin meningkatkan pekerjaan dan kemampuan privat. AWS menjanjikan layanan yang akan menguur ribuan aplikasi dan memungkinkan para pengguna menjalankan miliaran transaksi (walau perusahaan tidak menyebutkan jenis latensi apa).

Artikel terkait: Amazon Web Service Mengalami Gangguan, Exchange Cryptocurrency Offline

Dukungan untuk Hyperledger Fabric sudah tersedia saat ini. Dukungan Ethereum baru dirilis beberapa bulan ke depan.

Memulai dengan Managed Blockchain adalah masalah penggunaan konsol AWS dan node konfigurasi, menambahkan anggota, dan menyebarkan aplikasi.

“Ketika kami mendengan orang menyebut ‘blockchain’, kami merasa ada kerumitan akan apa yang mereka inginkan,” ujar Andy. “Dan selama kami menghabiskan waktu bekerja dengan para pelanggan dan mencari tahu pekerjaan yang mereka ingin selesaikan, inilah yang kami pikir akan orang lakukan dengan blockchain.”

Sumber: Techcrunch

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Felita Setiawan

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.