Aksi Beli Bitcoin Lalu Buat MicroStrategy Cuan Banyak

Wafa Hasnaghina

2nd November, 2020

Beberapa saat lalu, MicroStrategy membeli sejumlah besar Bitcoin dan membuat nilai Bitcoin melonjak. Namun, tidak hanya menyebabkan nilai Bitcoin melonjak, langkah yang diambil perusahaan tersebut membuat nilai saham MicroStrategy juga ikut naik.

Saham perusahaan ini naik sekitar 11,3 persen sejak perusahaan tersebut memutuskan untuk membeli Bitcoin sebagai aset perusahaan. 

Beli Bitcoin, MicroStrategy Untung Banyak!

Pada bulan Agustus dan September, perusahaan Saylor ini melakukan pembelian sekitar 21.454 BTC dan 16,796 BTC ketika nilainya berada di kisaran $10.400-$10.900. Seperti yang kita ketahui nilai Bitcoin saat ini diperdagangkan pada kisaran $13.700-$13.900. Hal ini berarti nilai investasi yang dilakukan MicroStrategy naik sebesar 27,5 hingga 33,5 persen.

Aksi beli MicroStrategy seakan memberi tantangan tersendiri bagi perusahaan besar seperti Apple. Bayangkan saja jika cadangan kas MicroStrategy naik beberapa puluh persen hanya dalam satu bulan.

Akankah Perusahaan Lain Mengikuti Langkah MicroStrategy?

Mantan manajer hedge fund Goldman Sachs, Raoul Pal, optimis atas investasi bitcoin MicroStrategy. Dilansir dari podcast bersama Real Vision Finance, Raoul Pal memperkirakan bahwa raksasa teknologi seperti Microsoft dan Apple akan mengikuti jejak Saylor dengan menambahkan kepemilikan bitcoin ke dalam portofolio aset mereka dalam lima tahun ini.

Pal juga sangat mendukung aksi beli dari MicroStrategy dengan mengatakan,

“Di dunia distributed ledger yang dapat dimiliki oleh semua orang ini dan tidak dikontrol oleh siapa pun, hampir tidak ada cara untuk menyingkirkan Bitcoin sama sekali, kecuali Anda memutus jaringan internet. Ini seperti serangga di bidang keuangan; sesuatu yang tidak bisa kamu bunuh. (dan) ini merupakan kekuatannya. Itulah yang membuat Bitcoin sangat luar biasa. Hal itu juga yang membuatnya menjadi aset cadangan luar biasa!”

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini